Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengenal Jubah Bisht yang Digunakan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 | 15:55 WIB Last Updated 2022-12-19T16:24:39Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Messi dipakaikan Jubah Bisht oleh Emir Qatar
Messi dipakaikan Jubah Bisht oleh Emir Qatar 

Populer24 - Emir Qatar, Sheikh Tamim  bin Hamad Al Thani memakaikan jubah Bisht kepada Lionel Messi usai laga final Piala Dunia 2022.

Diketahui bahwa Lionel Messi sukses mengantarkan Timnas Argentina jadi juara Piala Dunia 2022, usai menumbangkan Timnas Prancis melalui babak adu penalti. 


Saat hendak mengangkat trofi Piala Dunia di panggung bersama rekan-rekan setimnya, Lionel Messi tampak dipakaikan jubah bernama Bisht oleh Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Jubah bernama Bisht yang digunakan Lionel Messi tersebut tampak berwarna hitam transparan, dengan ada seliran warna emas di bagian sampingnya.

Messi pun tampak mengangkat dan merayakan trofi juara Piala Dunia 2022 sembari menggunakan jubah Bisht tersebut.

Mengenal Jubah Bisht Yang Di Pakai Messi


Jubah Bisht merupakan pakaian tradisional bangsa Arab yang telah ada sejak ribuan tahun silam. Umumnya, jubah tersebut terbuat dari bahan wol dan memiliki beberapa warna seperti hitam, abu-abu, hingga cokelat.

Nama Bisht sendiri diketahui berasal dari bahan Persia. Diketahui bahwa Bisht merupakan pakaian yang dikenakan bangsa Arab di acara-acara atau kegiatan khusus, contohnya saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, Bisht juga jadi simbol status orang-orang penting atau orang-orang kaya. Harga Bisht juga bervariasi tergantung dengan bahan yang digunakan, kabarnya Bisht termahal dibuat dengan sulaman emas.

Sebuah Kehormatan Bagi Lionel Messi saat Menggunakan Bisht


Dengan dipakaikan jubah Bisht usai bawa negaranya juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi mendapatkan penghormatan tinggi di Qatar.

Sebagaimana yang diulas di atas, jubah Bisht umumnya dipakai oleh orang-orang penting dan di saat momen-momen yang penting juga.

Messi memang layak diberi penghormatan dengan dipakaikan jubah Bisht oleh Emir Qatar, pasalnya Messi merupakan pemain terbaik di dunia untuk saat ini usai sukses antarkan Argentina juara Piala Dunia 2022.

Jubah Bisht di Piala Dunia 2022 Dapat Kecaman


Meskipun Messi tampak tidak masalah saat dipakaikan jubah Bisht, ada beberapa pihak yang kurang suka dengan apa yang dilakukan Emir Qatar, beberapa pihak tersebut menyebut Messi selayaknya tidak dipakaikan jubah Bisht.

Salah satu pihak yang kurang suka dengan jubah Bisht yang dikenakan Messi adalah jurnalis Olahraga Inggris, Oliver Young Myles. Oliver menyebut seharusnya Messi angkat trofi Piala Dunia dengan jersey Argentina, bukan jubah Bisht.

"Messi telah menunggu seumur hidupnya untuk mengangkat Piala Dunia dengan seragam biru dan putih Argentina dan ketika saatnya tiba dia mengenakan jubah hitam dan emas," jelas Oliver, dilansir dari laman 7News.

Selain itu, mantan pemain Inggris, Gary Lineker juga tampak kurang suka. Menurut Lineker, Messi harus nya menggunakan jersey Argentina saat perayaan trofi.

"Disayangkan bagaimana mereka (Qatar) menutupi Lionel Messi yang menggunakan jersey Argentina," kata Lineker.

Itulah hal menarik terkait jubah Bisht yang digunakan Lionel Messi di Piala Dunia 2022.