Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Posisi ke-4 Piala Dunia 2022, Maroko Raih pencapaian Tertinggi dalam sejarah Tim Africa

Senin, 19 Desember 2022 | 00:24 WIB Last Updated 2022-12-18T18:55:42Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Maroko Posisi ke-4 Piala Dunia 2022


Populer24 - Timnas Maroko menjadi juara keempat Piala Dunia 2022. Hal itu ditetapkan usai Maroko dikalahkan Kroasia di babak perebutan juara ketiga.

Di babak perebutan tempat ketiga yang dimainkan di Stadion Internasional Khalifa pada 17 Desember 2022, Maroko dikalahkan Kroasia dengan skor 2-1.

Sebenarnya Maroko mengimbangi Kroasia dalam segi permainan, namun Kroasia tampak lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Dua gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Josko Gvardiol dan Orsic, sementara satu gol Maroko dicetak oleh Achraf Dari.

Meskipun hanya jadi juara keempat, Maroko sudah cukup bagus dalam bersaing di Piala Dunia 2022. Tercatat, Maroko jadi tim asal Afrika terbaik di Piala Dunia sejauh ini.

Diketahui bahwa Maroko merupakan tim asal Afrika pertama yang masuk empat besar Piala Dunia. 

"Timnas Maroko finish keempat di Piala Dunia, posisi tertinggi yang pernah ada oleh tim Afrika." Tegas BRFootball dalam unggahan di akun Instagram resminya.

Maroko Kerap Buat Kejutan di Piala Dunia 2022


Pada mulanya, Maroko tidak dipandang sama sekali di Piala Dunia 2022, bahkan tidak menjadi tim yang diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, secara mengejutkan Maroko bisa keluar menjadi juara grup saat babak fase grup dan lolos ke babak 16 besar. Pada saat babak fase grup, Maroko membuat kejutan besar karena berhasil kalahkan peringkat kedua FIFA, Belgia dengan skor 2-0.

Kemudian, di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Maroko kembali membuat kejutan usai menumbangkan wakil kuat asal Eropa, Spanyol melalui babak adu penalti.

Tidak berhenti sampai di situ, Maroko kembali buat kejutan di babak 8 besar. Diketahui bahwa pada babak tersebut Maroko sukses menumbangkan Timnas Portugal dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan melawan Portugal itu, Maroko sukses masuk ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Komentar Pelatih Maroko


Pelatih Maroko, Walid Regragui mengatakan bahwa Maroko memang punya peluang kecil untuk jadi juara, namun kini Maroko jadi empat tim terbaik di Dunia.

"Kami memiliki 0,01 persen untuk memenangkan Piala Dunia ini di awal. Kami berhasil lolos ke empat besar. Kami bermain melawan beberapa kekuatan sepakbola dunia." Kata Walid, dilansir dari The National News.

"Kami sekarang adalah salah satu dari empat tim teratas di dunia dan jika Anda memberitahu saya sebelum Piala Dunia dan bahwa Maroko akan menjadi nomor 4 di dunia, saya akan langsung menerimanya." Sambung Walid.

Selain itu, Walid mengakui bahwa sebenarnya dia kecewa karena gagal masuk final. Namun, Walid juga menuturkan bahwa timnya sudah berusaha keras dan tetap bersyukur bisa jadi bagian dari empat tim terbaik dunia.

"Tentu, saya sedikit kecewa dengan kekalahan kedua berturut-turut ini, tapi kami melakukan semua yang kami bisa." Jelas Walid.

"Kami ingin membuat para penggemar lebih bangga dari sebelumnya, itu saja. Kami ingin membawa kegembiraan bagi mereka, tetapi kami tetap senang: kami berada di antara empat tim terbaik di dunia." Tambah Walid.