Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadwal Siaran TV & Live Streaming Prancis vs Maroko Semifinal Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 23:18 WIB Last Updated 2022-12-14T16:25:17Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Jadwal Siaran TV & Live Streaming Prancis vs Maroko 
 

Populer24 - Cek jadwal siaran TV dan link live streaming Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar babak semifinal.

Laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis v Maroko bisa ditonton pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB, pertandingan tersebut nantinya akan dimainkan di Stadion AL Bayt Qatar.

Bagi Timnas Maroko, laga nanti akan jadi semifinal pertamanya di Piala Dunia. Maroko juga tercatat sebagai tim asal Afrika pertama yang mampu masuk ke babak semifinal Piala Dunia.

Sedangkan, Timnas Prancis menyandang status sebagai tim juara bertahan di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, pada Piala Dunia edisi 2018 di Rusia lalu, Prancis keluar sebagai juara mengalahkan Kroasia di final.

Jadwal Siaran dan Live Streaming Prancis vs Maroko


Pertandingan antara Prancis versus Maroko di Piala Dunia 2022 bisa dinikmati melalui siaran TV maupun live streaming.

Jika ingin menyaksikan pertandingan tersebut di tayangan TV, pembaca Populer24 bisa menonton SCTV, Indosiar, serta Nex Parabola.

Umumnya, kanal TV tersebut akan menayangkan program Piala Dunia 2022 satu jam sebelum pertandingan dimulai.

Sementara itu, untuk menyaksikan laga Prancis v Maroko secara live streaming, pembaca bisa mengakses live streaming Video. Aplikasi Vidio diketahui akan menayangkan siaran langsung semifinal Piala Dunia 2022.

Indosiar (Kick off 02.00 WIB): indosiar.com

SCTV (Kick off 02.00 WIB): sctv.co.id

Nex Parabola (Kick off 02.00 WIB): -

Vidio (Kick off 02.00 WIB): video.com

Preview Pertandingan


Jelang bertanding melawan Prancis, Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui menegaskan bahwa timnya ingin meraih kemenangan dan melaju ke babak final Piala Dunia 2022.

Bahkan, Walid berharap agar Prancis nanti memberikan perlawanan yang sengit.

"Kami datang untuk mengubah mentalitas benua kami. Jika kami senang berada di semifinal, saya tidak akan senang. Saya ingin berada di final. Saya harap Prancis tidak akan menghormati kami. Karena akan sulit jika sudah seperti itu." Kata Walid Regragui, sebagaimana dikutip dari laporan Twitter Hanif Ben Berkane.

Diketahui bahwa Walid Regragui akan melawan tanah kelahirannya sendiri, pasalnya Walid merupakan kelahiran Prancis, namun kini memiliki dua kewarganegaraan yakni Maroko dan Prancis.

Terkait hal tersebut, Walid tampaknya tidak terlalu mempermasalahkan.

"Saya memiliki kewarganegaraan ganda. Merupakan suatu kehormatan dan kesenangan bermain untuk Prancis, tetapi ini hanya sepak bola. Saya bermain Prancis Brasil dll, yang saya inginkan hanyalah lolos. Yang menarik bagi saya adalah menang dan bermain untuk tim terbaik di dunia." Tegas Walid.

Di sisi lawan, pelatih Prancis, Didier Deschamps menyatakan bahwa akan sulit untuk mencetak gol ke gawang Maroko nanti, karena Maroko punya lini pertahanan yang kuat.

"Bagaimana cara mencetak gol melawan mereka? Kami akan mencoba mencari jalan. Mereka memiliki kemampuan untuk bertahan dengan sangat baik, itu fakta, tetapi itu akan terjadi tujuan kami untuk menyulitkan mereka." Ucap Deschamps, diskutil dari laman Tuttomercatoweb.

Deschamps juga menegaskan bahwa Prancis akan menerapkan permainan mendominasi di laga nanti, selain itu Deschamps juga akan membuat Prancis lebih berbahaya lagi dalam mencetak gol.

"Kami tidak akan berubah dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya, kami selalu ingin memiliki bola yang berbahaya dan bisa mencetak gol.Kualitas pemain saja tidak cukup, tidak hanya ada satu rahasia atau resep ajaib, ada begitu banyak hal untuk digabungkan . Kata kunci saya adalah beradaptasi." Kata Deschamps.

Prediksi Jalannya Pertandingan


Sebagaimana yang disampaikan oleh Didier Deschamps, Timnas Prancis punya kekuatan dalam hal penguasaan bola dan memberikan tekanan. Oleh karena itu, pada laga nanti Prancis diprediksi akan mampu tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola.

Prancis tampaknya akan melakukan high pressing saat menyerang agar memaksa Maroko tampil bertahan total. Prancis juga tampaknya akan memanfaatkan bola-bola atas untuk menekan, terlebih mereka punya beberapa pemain jangkung seperti Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Sementara itu, Timnas Maroko sepertinya akan bermain lebih hati-hati di laga nanti. Maroko sepertinya akan tampil menunggu sembari menerapkan pola pertahanan yang kuat dan rapi.

Maroko diprediksi akan mengandalkan counter attack cepat untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Prancis. Jika hal itu bisa dimanfaatkan Maroko secara efektif, bisa saja Maroko menumbangkan Prancis di laga nanti.