Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadwal Siaran TV & Live Streaming Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-12-18T16:03:03Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Populer24 - Laga antara Argentina vs Prancis akan hadir di babak final Piala Dunia Qatar 2022, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Lusail pad Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Timnas Prancis berhasil masuk ke babak final Piala Dunia 2022 usai sukses mengalahkan Maroko di babak semifinal, pada laga tersebut Prancis bisa menang dengan skor akhir 2-0 berkat gol dari Hernandez dan Kolo Muani.

Sementara itu, Argentina bisa lolos ke babak final usai menumbangkan Kroasia di babak semifinal, di laga itu Argentina bisa menang dengan skor 3-0 berkat dua gol dari Julian Alvarez dan satu golndari Lionel Messi.

Sebelum menyaksikan laga antara Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022, simak ulasan head to head, jadwal, link live streaming, hingga beberapa fakta menarik berikut ini.

Jadwal & Link Live Streaming Argentina vs Prancis Piala Dunia 2022


Duel babak final Piala Dunia 2022 akan ditayangkan langsung oleh Indosiar, Vidio, Nex Parabola dan aplikasi Vidio. Kick off laga Argentina vs Prancis nanti akan dilangsungkan tepat pukul 22.00 WIB pada hari Minggu 18 Desember 2022.

Bagi anda yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut, segera pantau kanal-kanal di atas sebelum jam kick off dilangsungkan. Untuk menyaksikan laga final Piala Dunia 2022, anda bisa mengakses link live streaming di bawah ini.


Head to Head Prancis vs Argentina


Dikutip dari laman 11vs11, Timnas Prancis sudah pernah bertanding melawan Argentina sebanyak 12 kali, pada 12 pertemuan tersebut Argentina mampu lebih unggul dengan mencatat 6 kali kemenangan, sementara Prancis hanya bisa menang 3 kali.

Apabila dilihat dari lima pertemuan terakhir, Argentina mampu lebih unggul dengan mencatat tiga kali kemenangan, sedangkan Prancis hanya bisa meraih dua kali kemenangan.

  • 30 Jun 2018 Prancis vs Argentina: 4-3
  • 11 Feb 2009 Prancis vs Argentina: 0-2
  • 07 Feb 2007 Prancis vs Argentina: 0-1
  • 26 Mar 1986 Prancis vs Argentina: 2-0
  • 06 Jun 1978 Argentina vs Prancis: 2-1

Prediksi Line Up Prancis vs Argentina Piala Dunia 2022


Baik Argentina maupun Prancis pastinya sama-sama akan menampilkan skuad terbaiknya di pertandingan nanti, pasalnya laga nanti merupakan laga terakhir di Piala Dunia 2022 dan laga pembuktian siapa yang berhak jadi juara.

Timnas Argentina diprediksi bakal tetap mengandalkan Julian Alvarez dan Lionel Messi di lini depan. Sementara itu, lini depan Prancis tampaknya akan tetap diisi trio Giroud, Mbappe, dan Dembele.

Di lini tengah, Argentina sepertinya akan memasang beberapa pemain kreatif seperti Di Maria, Enzo Fernandez, hingga Mac Allister dan De Paul. Di sisi lain, lini tengah Prancis tampaknya akan dikomando oleh Griezmann, Tchouameni, hingga Rabiot.

Kemudian di posisi lini belakang, Argentina tampaknya akan tetap mengandalkan duet Otamendi dan Romero. Sedangkan, Prancis tampaknya akan memasan Raphael Varane dan Dayot Upamecano.

Argentina: E Martinez, Molina, Romero, N Otamendi, Acuna, R De Paul, E Fernandez, A Mac Allister, A Di Maria, L Messi, J Alvarez

Prancis: H Lloris, J Kounde, R Varane, D Upamecano, T Hernandez, A Tchouameni, A Rabiot, O Dembele, A Griezmann, K Mbappe, O Giroud

Komentar Pelatih


Jelang berlaga di babak final Piala Dunia 2022, pelatih Prancis, Coach Didier Deschamps mengakui bahwa beberapa pihak lebih mendukung Messi untuk jadi juara, namun Deschamps menegaskan bahwa Prancis akan berusaha untuk juara juga.

"Saya tahu Argentina dan mungkin beberapa orang Prancis berharap Lionel Messi dapat memenangkan Piala Dunia tetapi kami akan melakukan segalanya untuk mencapai tujuan kami. " Kata Didier Deschamps dikutip dari Mirror.

Deschamps juga menjelaskan bahwa timnya bisa melakukan persiapan dengan baik jelang melawan Argentina di final nanti.

"Saya sering merasakannya tetapi saya baik-baik saja sendirian, itu tidak mengganggu saya, ketidakpastian ini selalu datang, kami di sini dan telah melakukan semua yang kami bisa untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan besok melawan Argentina," tambah Deschamps.

Di sisi lain, pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan bahwa timnya tidak akan hanya bergantung kepada megabintang, Lionel Messi.

"Leo [Messi] melakukannya dengan baik dan mari berharap pertandingan berjalan sesuai keinginan kita, tetapi ini adalah pertandingan antara Argentina dan Prancis, dan ada banyak pemain yang dapat menentukan permainan." Kata Scaloni, dilansir dari laman Al Jazeera.

Fakta Menarik Final Piala Dunia 2022


Duel Dua Tim Produktif


Argentina dan Prancis merupakan dua tim yang cukup produktif di Piala Dunia 2022. Kedua tim tersebut punya koleksi gol yang banyak di Piala Dunia kali ini.

Dalam enam laga terakhir di Piala Dunia 2022, Timnas Argentina mampu mencatat 10 gol di waktu normal, sementara itu Timnas Prancis sukses mengoleksi 13 gol.

Final Kedua Bagi Prancis


Laga final Piala Dunia 2022 nanti akan jadi laga final kedua secara beruntun di ajang Piala Dunia bagi Prancis. Pasalnya di Piala Dunia edisi sebelumnya, Rusia 2018, Prancis berhasil masuk final dan jadi juara.

Di sisi lain, terakhir kali Timnas Argentina masuk final Piala Dunia adalah di edisi tahun 2014, saat itu Piala Dunia digelar di Brazil. Sayangnya, di pertandingan final tersebut Argentina dikalahkan oleh Jerman.

Kesempatan Terakhir Lionel Messi


Piala Dunia 2022 merupakan kesempatan terakhir untuk mega bintang Lionel Messi guna memberikan gelar juara untuk negaranya. Diketahui bahwa Messi sudah banyak meraih trofi individu maupun bersama tim, namun belum bisa membawa Argentina juara dunia.

Jika mampu mengalahkan Prancis di laga nanti, maka Messi akan membawa Argentina jadi Piala Dunia. Jika gagal menang, Messi kemungkinan tidak akan ikut Argentina lagi di Piala Dunia empat tahun mendatang, karena usia Messi sudah tidak lagi muda.

Penentuan Top Skor


Selain untuk menentukan siapa yang berhak juara di Piala Dunia 2022, laga final nanti juga akan jadi penentu siapa yang akan jadi top skor Piala Dunia 2022.

Saat ini, dua pemain depan Prancis dan Argentina sama-sama berada di papan atas klasemen top skor sementara.

Tercatat, Mbappe dan Lionel Messi mengoleksi 5 gol, sedangkan Julian Alvarez dan Giroud berada di posisi kedua dengan 4 gol.

Duel Messi Lawan Mbappe


Pertemuan antara Argentina dan Prancis juga merupakan pertemuan bagi dua striker bintang Paris Saint Germain, Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Di PSG, kedua pemain tersebut kerap kali tampil cukup bagus dan melakukan kombinasi-kombinasi untuk menyulitkan lawan.

Namun, di laga final Piala Dunia 2022 nanti kedua pemain tersebut akan kembali bertemu namun sebagai lawan, bukan kawan.

Demikian ulasan jadwal, link live streaming, hingga fakta menarik pertandingan antara Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022.