Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Highlight Argentina vs Kroasia: Alvarez Bintang Baru, Lionel Messi Top Skor

Rabu, 14 Desember 2022 | 12:21 WIB Last Updated 2022-12-14T05:21:32Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Highlight Argentina vs Kroasia Piala Dunia 2022
Highlight Argentina vs Kroasia Piala Dunia 2022

Populer24 - Timnas Argentina sukses meraih kemenangan di babak semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia. Tim berjuluk La Albiceleste tersebut mampu meraih kemenangan telak dengan skor akhir 3-0.

Argentina mampu lebih efektif saat melawan Kroasia di Stadion Lusail Qatar pada 14 Desember 2022. Tiga gol kemenangan Argentina di laga tersebut dicetak oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez (2 gol).

Pada babak pertama, Argentina dan Kroasia saling jual beli serangan, namun Argentina tampak lebih baik dalam menguasai bola.

Hingga pada menit ke-34, Argentina berhasil cetak gol melalui kaki Lionel Messi dari tendangan penalti. Sebelumnya, striker Argentina, Julian Alvarez dilanggar kiper Kroasia, sehingga wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk Argentina.

Lima menit berselang, Argentina kembali sukses cetak gol, kali ini melalui Julian Alvarez. Mulanya, Argentina melakukan counter attack atau serangan balik cepat, Alvarez yang membawa bola sukses melewati beberapa bek Kroasia dan pada akhirnya mencetak gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Dilansir dari statistik SofascoreNT, Timnas Kroasia mampu mendominasi dalam hal penguasaan bola di babak kedua. Akan tetapi, Kroasia cukup kesulitan dalam mencetak gol.

Di sisi lain, Argentina justru bisa mencetak gol lagi di babak kedua. Gol tersebut lagi-lagi dicetak oleh Julian Alvarez, striker Manchester City tersebut sukses cetak gol keduanya di laga tersebut usai memanfaatkan assist dari Lionel Messi.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit, skor tidak berubah, Argentina berhasil kalahkan Kroasia dengan skor 3-0.

Highlight Argentina vs Kroasia


Kemenangan Terbesar Argentina di Piala Dunia 2022


Kemenangan dengan skor 3-0 saat melawan Kroasia jadi kemenangan terbesar bagi Argentina di Piala Dunia 2022 sementara ini.

Julian Alvarez Bintang Baru Argentina


Pemain depan Manchester City, Julian Alvarez jadi sosok penting di lini depan Argentina. Tercatat, Alvarez telah mencatat empat gol di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Meskipun usianya masih muda, Alvarez kerap jadi pilihan utama Argentina untuk mengisi lini depan.

Gol Lionel Messi Samai Mbappe


Berkat satu golnya di laga melawan Kroasia, Lionel Messi saat ini mencetak 5 gol di Piala Dunia. Torehan 5 gol tersebut membuat Messi berada di puncak klasemen sementara top skor Piala Dunia 2022 bersama Kylian Mbappe.

Pelatih Kroasia Puji Lionel Messi


Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memberikan pujian kepada Lionel Messi usai laga Kroasia vs Argentina. Menurut Dalic, Messi punya daya ledak yang sangat tinggi, Dalic juga menyebut bahwa Messi sangat berbahaya.

"Dia bagus dan berbahaya dan membuat perbedaan di tim Argentina. Dia memiliki daya ledak dan teknik pada performa yang sangat tinggi dan itu adalah Messi sejati yang kami harapkan untuk dilihat," kata Dalic, dikutip dari laman Mirror.

Argentina Sukses Tembus Final Piala Dunia Enam Kali


Dengan kemenangan melawan Kroasia, Timnas Argentina memastikan diri lolos ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar.

Dikutip dari Sofascore, laga final nanti akan jadi final Piala Dunia keenam bagi Argentina sejauh ini.

Komentar Lionel Messi


Usai mengalahkan Kroasia, Lionel Messi menyebut kemenangan ini spektakuler. Messi menyebut Argentina telah melewati masa-masa sulit hingga bisa tembus ke babak final.

"Kami telah melalui saat-saat sulit, yang lainnya sangat bagus. Hari ini kami telah mengalami sesuatu yang spektakuler. Saya bersenang-senang dengan semua orang, dan semua orang Argentina yang ada di negara kita. Aku yakin ini gila sekarang," jelas Messi, dikutip dari AS Com.

Komentar Julian Alvarez


Striker Argentina, Julian Alvarez menyebut Argentina pantas masuk babak final.

"Saya senang, kami pantas mendapatkan ini. Kami berada di final dan itulah yang kami inginkan. Sekarang waktunya untuk beristirahat dan mencoba bermain bagus di hari Minggu." Ujar Alvarez.

Komentar Rodrigo De Paul


Pemain tengah Argentina, Rodrigo De Paul juga mengatakan bahwa Argentina pantas untuk masuk babak final Piala Dunia 2022.

"Aku masih tidak percaya. Kami telah bekerja sangat keras untuk sampai ke sini. Saya pikir kami pantas mendapatkan ini." Jelas Paul.

Itulah ulasan hasil laga Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.