Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Menarik Pesulap Merah Marcel Radhival

Senin, 17 Oktober 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-10-17T00:00:00Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Pesulap Merah - Marcel Radhival
Okky Lukman, Pesulap Merah (Marcel Radhival), Pak Tarno

Populer24 - Nama pesulap merah semakin ramai diperbincangkan setelah aksinya membongkar trik-trik yang sering dilakukan oleh dukun dalam melayani pelanggannya. 

Aksi tersebut menuai pro dan kontra. Ujaran-ujaran kontra tentunya berasal dari para ‘dukun’ yang merasa rahasia mereka dibongkar oleh aksi Pesulap Merah hingga hal itu membuat Pesulap Merah dicap sebagai pemutus rezeki orang lain. 

Bukan hanya itu, pesulap merah ramai diperbincangkan netizen juga tidak lepas dari viralnya perseteruan antara pesulap merah dengan Gus Samsudin. 

Perseteruan tersebut berbuntut dengan isu bahwa sertifikat hipnoterapis yang dimiliki oleh pesulap merah adalah sertifikat tidak resmi alias tidak palsu yang dipesan dari salah satu murid Gus Samsudin. 

Lantas, siapakah sebenarnya pesulap merah ? berikut fakta-fakta menarik pesulap merah Marcel Radhival 

Fakta-fakta menarik dari Pesulap Merah (Marcel Radhival)

1. Pesulap Merah Marcel Radhival : Terlahir dari keluarga agamis 

Pesulap merah alias merupakan pemuda kelahiran 26 Agustus 1996 di Tangerang, Banten. Pemilik nama Marcel tersebut rupanya terlahir dari keluarga muslim yang religius. Bahkan, sang kakak diketahui sebagai seorang ustadz. 

Tak heran jika aksi pesulap merah disebut semata-mata agar masyarakat Indonesia tidak mudah tertipu oleh dukun palsu berkedok agama. 

2. Menekuni Dunia Sulap Sejak SD 

Pesulap kelahiran Tangerang, 26 Agustus 1996 ini ternyata memiliki ketertarikan mengenai sulap sejak duduk dibangku sekolah dasar. Bukan hanya itu, marcel juga bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community untuk mengasah dan mendalami skillnya dalam bermain sulap. 

3. Fakta Menarik Pesulap Merah : Tidak percaya dukun

Meskipun ahli sulap, Marcel alias pesulap merah ternyata tidak percaya dengan dukun. Ia mengatakan bahwa dukun itu kalau tidak ngibul ya cabul. 

Marchel mengetahui bahwa dukun hanyalah melakukan trik semata yang dapat dipelajari semua orang. Lebih lanjut pesulap merah mengatakan bahwa dirinya percaya hal ghaib tapi tidak percaya dengan dukun. 

Rahasia dukun lainnya yang dibongkar oleh pesulap merah adalah tentang Rumput Bujang, alat yang kerap digunakan para dukun untuk melakukan pelet. 

Pesulap merah menjelaskan bahwa di toko alat dukun, Rumput Bujang dijual seharga 2 ribu hingga 5 ribu rupiah. Namun, dukun menjual Rumput Bujang mulai dari 3 juta hingga 5 juta rupiah lho. 

4. Fakta Menarik Pesulap Merah Marcel Radhival : Membongkar trik-trik palsu para dukun 

Banyak trik-trik palsu para dukun yang dibongkar oleh pesulap merah. Salah satu trik yang dibongkar adalah tentang keris petir yaitu alat yang sering digunakan dukun untuk pembersihan rumah.

Pesulap merah membongkar bahwa keris tersebut memiliki tombol dan charger yang ditutupi dengan kain putih pada keris petir. 

Selain itu, dalam acara Road to KDI 2022 pesulap merah juga membongkar trik menggandakan uang. 

Pesulap merah menjelaskan bahwa trik menggandakan uang bisa dipelajari siapapun dan itu hanyalah sekedar trik, tidak ada manusia yang benar-benar mampu ‘menggandakan’ uang. 

Ia juga bilang jika ada orang yang bisa menggandakan atau menghilangkan uang, maka itu hanyalah sekedar hiburan dan tidak ada yang nyata. 

Meski aksinya membongkar rahasia dukun seringkali berujung ancaman, namun pesulap merah tetap bertekad untuk melanjutkan aksinya itu. 

Hal itu dilakukan oleh pesulap merah karena merasa bertanggung jawab  untuk menyampaikan kepada masyarakat mengenai rahasia perdukunan yang dimilikinya. 

Selain itu, pesulap merah membongkar rahasia dukun semata-mata untuk memberitahu dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa sulap hanyalah sekedar trik yang dapat dipelajari serta sebagai hiburan dan agar masyarakat Indonesia tidak semakin dirugikan.