Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dago Dream Park, Tempat Wisata Di Bandung

Selasa, 06 September 2022 | 20:36 WIB Last Updated 2022-09-06T14:05:24Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Dago Dream Park Bandung, Tempat Wisata Di Bandung
Dago Dream Park Bandung

Populer24 - Destinasi wisata menawarkan berbagai keunikan yang menjadi ciri khasnya, salah satunya Dago Dream Park Bandung. Objek wisata ini memberikan sensasi rekreasi yang unik. 

Selain konsepnya yang unik, Dago Dream Park juga menyuguhkan berbagai wahana menyenangkan. Semua kalangan bisa menikmati permainan di Dago Dream, baik orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak. Anda bisa menikmati 29 wahana yang tersebar di berbagai area seluas 11.6 hektar tersebut.

Tiket Masuk Wisata Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung wajib menjadi list destinasi liburan bersama keluarga. Selain unik dan lengkap, tempat ini juga sangat ramah kantong. Harga tiket masuk untuk hari biasa, yaitu Senin sampai Jumat Rp. 30.000, sedangkan akhir pekan sabtu dan minggu Rp. 35.000.

Dago Dream memiliki banyak sekali wahana dengan harga tiket mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 100.000. Anda bisa menikmati wahana  Skyline, Sky Tree, Pirate Ship, Tinkerbell Wings, Cloudy Castle, Feeding Animal, dan masih banyak lagi.

Pembelian tiket masuk Dago Dream Park bisa langsung ditempat atau melalui website. Untuk anak berusia diatas 2 tahun sudah diwajibkan memiliki tiket masuk sendiri. Dengan mengeluarkan kocek Rp. 30.000 saja, Anda sudah bisa menikmati kampung Dayang Sumbi, Anti Gravity, Love Island, Coral Land, dan Kuda Kencana.

Alamat Objek Wisata Dago Dream Park Bandung

Kabupaten Bandung Barat memang menjadi surga wisata yang sangat mengagumkan. Dago Dream Park sendiri terletak di Jalan Dago Giri, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135.

Selain lokasinya yang mudah ditemukan, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata lain di sekitar Lembang. Dago Dream Park menjadi salah satu tujuan wajib para traveller saat menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat, dan teman. 

Rute Menuju Objek Wisata Dago Dream Park

Jika Anda ingin mengunjungi Dago Dream Park Bandung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun bus medium. Bus besar belum bisa memasuki rute wisata, sehingga Anda bisa menggunakan bus kecil, mobil ataupun motor. Kendaraan roda empat  biasanya melalui jalur Dago.

Pemilihan transportasi adalah hal utama yang harus disiapkan sebelum berwisata. Perhatian kondisi rute objek wisata tersebut, apakah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau tidak. Tidak lupa juga mengecek kesiapan kendaraan Anda sebelum digunakan.

Dago Dream Park, Tempat Wisata Di Bandung
Jam Masuk dan Buka Wisata Dago Dream Park

Sama dengan destinasi wisata lainya, Dago Dream Park Bandung juga memiliki jam operasional. Untuk hari biasa, Senin sampai Jumat jam buka objek wisata pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu jam operasional Dago Dream Park dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pada akhir pekan biasanya lebih padat dibandingkan hari biasa. Untuk menghindari antrian panjang, Anda bisa datang lebih awal atau memesan tiket melalui website resmi. Ditengah pandemi saat ini, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama saat berada di tempat ramai. 

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ) 

Berwisata tidak hanya datang dan pergi begitu saja, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

Apa yang harus diperhatikan agar wisata berjalan sesuai keinginan?

Sebelum berkunjung ke suatu tempat untuk berwisata, Anda harus mengetahui tujuan destinasi yang ingin dituju, baik itu alamat, harga tiket, rute, fasilitas dan sebagainya. Hal ini sangat penting untuk menciptakan kepuasan hati saat berwisata.

Mengapa  Dago Dream Park Bandung menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi? 

Hal ini dikarenakan Dago Dream cocok semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Disana banyak wahana menyenangkan, edukatif yang informatif. 

Waktu Terbaik Berkunjung di Dago Dream Park

Destinasi wisata populer pasti tidak lepas dari keramaian pengunjung, termasuk Dago Dream Park Bandung. Mengenai waktu yang tepat untuk kesana, tergantung keinginan setiap pengunjungnya. Jika ingin merasakan wisata yang lebih tenang, hindari akhir pekan atau Sabtu dan Minggu.

Perhatian juga cuaca di daerah tujuan Anda. Jika memang sedang musim hujan atau berangin lebih baik ditunda terlebih dahulu. Cuaca yang tidak mendukung dapat memicu kejadian yang tidak diinginkan. Pilihlah waktu terbaik agar liburan Anda lebih berkesan dan memuaskan.

Dago Dream Park, Tempat Wisata Di Bandung
Daya Tarik Objek Wisata Dago Dream Park


Park Zone

Bagi Anda yang menyukai wahana menegangkan, cobalah wahana Park Zone. Disana Anda bisa mencoba menunggang kuda, bermain ATV, bahkan mencoba kapal bajak laut atau Pirates Ship. Anda bisa merasakan sensasi terombang-ambing dalam kapal. Wahana ini hanya boleh dinikmati oleh anak berusia diatas 12 tahun.

Dream Zone

Dago Dream Park Bandung tidak hanya menyediakan wahana menegangkan saja. Anda juga bisa menikmati sensasi alam sambil menaiki sepeda. Bahkan terdapat lintasan yang sangat menantang dengan keamanan yang sangat baik. Area Geared Up ini bisa dimainkan dengan sepeda, Otoped maupun Becak.

Uncle’s Barn

Untuk anak-anak wajib mengunjungi area Uncle’s Barn. Tempat ini cocok untuk sarana edukasi anak dalam mengenal berbagai jenis hewan ternak. Para Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan diawasi oleh para pemandu.

Anti Gravity

Anti Gravity adalah wahana yang sangat unik dan seru. Tempat ini memberikan sensasi menegangkan karena tidak ada gravitasi, sehingga seolah-olah Anda bisa terbang. Anti Gravity menjadi spot foto paling keren yang ada di Dago Dream Park Bandung.

Sky Tree

Bagi para pecinta ketinggian, Anda harus mencoba wahana Sky Tree. Tempat ini dikelilingi oleh pohon tinggi yang memberikan kesan dramatis. Namun, Sky Tree hanya boleh dikunjungi oleh anak berusia diatas 12 tahun dan orang dewasa.

Sky Bike

Selain berswafoto di pohon tinggi, Anda juga bisa merasakan sensasi bermain sepeda di awan. Permainan unik ini sangat memacu adrenalin Anda, karena layaknya pemain sirkus yang harus menaiki sepeda diatas kabel dari ketinggian 10 meter.

Aladdin Carpet

Dago Dream Park Bandung juga memiliki wahana unik bertema Aladin. Anda akan menaiki permadani terbang seperti dalam film Aladin. Permadani tersebut dapat dinaiki dengan beban maksimal 150 kg. 

Dago Dream Park, Tempat Wisata Di Bandung


Sejarah dan Legenda Destinasi Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung memiliki sejarah yang cukup panjang. Berawal dari Rumah Sosis yang berada di jalan Setia Budi No 294 pada bulan Agustus 2007. Seiring berjalannya waktu, objek wisata alam ini terus berkembang hingga pada bulan Juli 2016 diberi nama Dago Dream Park.

Sebagai objek wisata alam, Dago Dream memiliki prinsip untuk mewujudkan sapta pesona wisata, diantaranya keamanan, kebersihan, ketertiban, kesejukan, keramahan, keindahan, kenangan, kesejahteraan, inspirasi serta dapat melakukan promosi yang efektif.

Tips Berwisata di Dago Dream Park Bandung

Sebelum mengunjungi Dago Dream Park, Anda harus mempersiapkan beberapa hal. Pertama, pilih kendaraan yang akan digunakan, pastikan semua barang bawaan masuk dan tidak berlebihan. Cek mesin kendaraan dan pastikan memiliki bahan bakar atau bensin yang cukup. 

Jika Anda berkunjung saat akhir pekan, lebih baik datang lebih awal untuk menghindari antrian panjang. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, membawa hand sanitizer, dan perlengkapi pribadi. 

Dago Dream Park Bandung adalah destinasi wisata keluarga yang paling tepat. Selain tempatnya yang luas dan wahananya lengkap, Anda juga bisa mengabadikan momen berharga di tempat yang sangat berbeda.