Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dusun Bambu Bandung, Destinasi Paling Populer untuk Liburan Keluarga

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 00:02 WIB Last Updated 2022-08-26T17:02:18Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Dusun Bambu Bandung
Dusun Bambu Bandung

Populer24 - Ibukota Jawa Barat menyimpan berbagai destinasi wisata alam yang mengagumkan, salah satunya Dusun Bambu Bandung. Destinasi tersebut menjadi sarana paling cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun teman. Dusun Bambu memiliki pemandangan alam yang sangat asri dan indah.

Objek wisata Dusun Bambu terletak didaerah Lembang, Bandung Barat dengan luas sekitar 15 hektar. Didalamnya terdapat berbagai macam wahana, spot foto, rumah makan, serta area bermain. Anda juga dapat menikmat sensasi budaya Indonesia, karena Dusun Bambu memadukan keselarasan budaya Sunda.

Tiket Masuk Wisata Dusun Bambu Bandung Terbaru


Dusun Bambu termasuk taman wisata yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket masuk wisata ini sekitar Rp. 20.000, sedangkan untuk akhir pekan Rp. 25.000. Jika Anda menggunakan transportasi pribadi dikenakan biaya parkir Rp. 10.000. 

Selain area bermain dan sarana edukasi, Anda dapat menikmati berbagai hidangan yang menggugah selera. Ada berbagai restoran yang menyediakan varian makanan, mulai dari makanan Seafood, Sundanese, Balinese, Asian, Western dan sebagainya. Harga makanan tersebut bervariasi, dari Rp. 10.000 hingga Rp. 100.000.

Dusun Bambu Bandung juga menyediakan penyewaan perahu, sepeda, scooter, dan kegiatan playground mulai dari Rp. 20.000 saja. Anda bisa berkeliling menikmati keindahan alam sambil bersepeda ria. Tempat ini sangat cocok untuk healing bersama orang-orang tercinta.

Alamat Objek Wisata Dusun Bambu


Objek wisata Dusun Bambu berada di jalan Kolonel Masturi KM. 11 Kartawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia 40551. Anda juga dapat menghubungi via telepon di nomor 0815-6380-8021 atau 022-82782020.

Anda bisa menikmati suasana malam yang hangat di penginapan Dusun Bambu Bandung. Ada pilihan villa dengan tipe beragam, sesuai dengan kebutuhan Anda. Tempat ini wajib masuk dalam list  destinasi liburan Anda bersama keluarga.

Rute Menuju Objek Wisata Dusun Bambu


Wisata Dusun Bambu terletak di daerah kabupaten Bandung Barat. Akses menuju tempat tersebut cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk sampai di Dusun Bambu Bandung. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat memilih rute angkot Padalarang – Parongpong. 

Dari Terminal Parongpong, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan jasa ojek umum. Hal ini dikarenakan belum ada akses jalan untuk angkutan umum, sehingga Anda bisa mengggunakan jasa ojek. Ojek akan mengantarkan sampai tujuan akhir di Dusun Bambu dengan aman.

Jam Masuk dan Buka Wisata Dusun Bambu Bandung


Destinasi wisata alam dan edukasi Dusun Bambu buka setiap hari, dari senin sampai dengan minggu. Untuk jam masuk atau buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 20.00 WIB. Setiap hari, banyak pengunjung dari Bandung maupun luar kota yang berkunjung bersama keluarga, pacar, teman maupun kerabat.

Melihat harga tiket, alamat, dan wahana yang beragam, tidak cukup jika hanya berlibur satu hari saja. Terutama jika Anda berkunjung bersama keluarga tercinta, Anda harus mencoba bermain Playground. Wahana ini  tidak hanya menyenangkan, tapi dapat melatih pola berpikir anak sebagai sarana edukasi.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ) Tentang Dusun Bambu


Bagi para pengunjung yang ingin berwisata di Dusun Bambu Bandung, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Tempat ini berada di Kabupaten Bandung Barat dan buka setiap hari.  Destinasi Dusun Bambu cocok untuk liburan bersama keluarga, khususnya yang memiliki anak-anak karena banyak wahana edukasi.

Anda dapat menikmati berbagai wahana bermain, budaya, bahkan kuliner. Dusun Bambu menyediakan berbagai restoran dengan banyak varian makanan. Bahkan disana sudah mengganti konsep menjadi Outdoor Dining Resort. Dusun Bambu juga memperhatikan protokol kesehatan, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan disaat pandemi ini.

Waktu Terbaik Berkunjung di Dusun Bambu


Kepuasan berwisata dapat ditentukan oleh berbagai hal, salah satunya pemilihan waktu yang tepat. Jika Anda memilih waktu yang tidak sesuai, tentu hanya lelah yang didapatkan karena tidak bisa menikmati wisata dengan nikmat. 

Pada umumnya, pengunjung memiliki waktu libur dihari sabtu dan minggu. Hal ini tentu membuat objek wisata menjadi lebih padat. Jika Anda memiliki waktu libur yang cukup, Anda bisa memilih hari biasa, agar lebih tenang dan dapat menikmati semua wahana yang disediakan.

Daya Tarik Objek Wisata Dusun Bambu Bandung


Ada berbagai wahana dan fasilitas yang ditawarkan oleh Dusun Bambu. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan membuat Dusun Bambu lebih dikenal di berbagai daerah. 

1. Wahana Playground


Wahana Playground menjadi tujuan utama para pengunjung khususnya anak-anak. Disana terdapat berbagai macam permainan yang menyenangkan sekaligus mengedukasi. Anda juga dapat mengenal budaya tradisional Indonesia yang dikemas dalam kehidupan modern.

2.  Bermain di Kampung Ulin


Bagi Anda yang menyukai permainan yang menegangkan, Kampung Ulin adalah pilihan paling tepat. Kampung ini menyediakan berbagai permainan yang menantang adrenalin, mulai dari memanah, bermain dengan hewan-hewan dan sebagainya.

3. Bersepeda Menyusuri Alam


Tidak hanya permainan, Dusun Bambu Bandung juga menyediakan sewa sepeda dengan harga sangat terjangkau. Anda dapat berkeliling menikmati sejuknya udara dataran tinggi sambil menaiki sepeda. 

4.  Bermain Balad Lodaya


Area bermain Balad Lodaya sangat cocok untuk anak-anak karena konsepnya yang tradisional dan menyenangkan. Tempat ini dapat mengasah kemampuan dan pengetahuan anak terkait budaya Indonesia.

5.  Kuliner Restoran Burangrang


Dusun Bambu Bandung adalah surga restoran bagi para penikmat kuliner. Salah satu resto terkenal yang ada disana adalah Burangrang. Resto ini menyuguhkan makanan dan minuman yang enak sembari menikmati alam yang indah. Menu yang disediakan mulai dari nasi bakar kelapa muda. bebek dan ayam bakar bumbu betutu dan sebagainya.

6. Kuliner Restoran Lutung Kasarung


Masih dengan wisata kuliner di Dusun Bambu, Anda juga bisa menikmati lezatnya makanan di resto Lutung Kasarung. Ikon paling menarik ditempat ini adalah meja makanya berada didalam sangkar burung besar, sehingga menambah kesan romantis.

7.  Lesehan di Saung Purbasari


Jika Anda ingin merasakan sensasi sejuk sambil makan di Dusun Bambu, Anda wajib mampir di Lesehan Saung Purbasari. Tempat ini memiliki meja makan lesehan yang ada ditengah danau. 

Sejarah dan Legenda Destinasi Dusun Bambu


Dusun Bambu Bandung sudah ada sejak tahun 2014 di Kabupaten Bandung Barat. Awal mulanya masyarakat sekitar merasa khawatir dan prihatin akan lahan pertanian yang berantakan selepas panen. Pada tahun 2008, muncul ide dari para pengusaha untuk memperbaiki lahan tersebut.

Ide konservasi lahan seluas 15 hektar tersebut tidaklah mudah. Terutama karena harus menanam ratusan bibit pohon untuk mengembalikan alam yang rusak. Penanaman pohon tersebut memerlukan waktu yang lama, sekitar tiga tahun. Setelah pohon mulai tumbuh besar, masyarakat mulai menjadikan Dusun tersebut menjadi destinasi yang dikenal Dusun Bambu.

Tips Berwisata Dimasa Pandemi


Salah satu healing terbaik untuk menjernihkan pikiran adalah wisata alam. Namun, pandemi covid 19 ini membuat banyak objek wisata dibatasi bahkan tutup. Anda tetap bisa berlibur di Dusun Bambu Bandung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tips berwisata ditengah pandemi yang utama adalah perhatikan kondisi kesehatan. Pastikan suhu tubuh normal, tidak merasakan keluhan seperti batuk, pilek, radang ataupun pusing. Jangan lupa untuk memakai masker, membawa handsinitizer, dan perlengkapan pribadi lainya dengan bersih.

Dusun Bambu Bandung didirikan sebagai taman wisata edukasi untuk mengenal budaya tradisional. Selain tempatnya yang menawan, Dusun Bambu juga terletak diarea yang masih sangat alami, sehingga cocok untuk menghilangkan penat setelah beraktivitas.