Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mudik Serentak 2022, Kapolda Metro Jaya : Hati - Hati di Jalan, Utamakan Keselamatan

Jumat, 29 April 2022 | 21:45 WIB Last Updated 2022-04-29T14:57:28Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran meninjau pengamanan mudik di KM 29 Tol Jakapek Foto: IG @kapoldametrojaya


Populer24 – Bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran idul fitri tahun 2022, Masyarakat dihimau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh ketika saat berpergian.

 

Irjen Pol Fadil Imran, selaku Kapolda Metro Jaya menghimbau masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman untuk selalu berhati-hati, keselamatan menjadi hal yang paling utama karena ada yang sedang menunggu sanak saudara disana.

 

“Pada lebaran hari raya idul fitri tahun ini, saudara yang sedang melaksanakan mudik, hati-hati di jalan ingat keluarga kita menanti kedatangan di kampung halaman masing-masing. Salam dari kami selamat sampai tujuan,” ucap Fadil Imran melalui medi sosial instagram @Kapoldametrojaya saat melakukan peninjauan, memeriksa pengamanan dan keamanan mudik lebaran 2022 di KM Tol 29 Jakarta Cikampek Kamis lalu 28 April 2022.

 

Beliau, Kapolda Metro saat ini belum ada kejadian kecelakaan yang terjadi, pada musim mudik lebaran idul fitri tahun 2022 di jalur Tol lintas Jakarta - Cikampek yang termasuk wilayah hukum Kapolda Metro Jaya.

 

Situasi pada pelaksanaan operasi mudik jaya dan ketupat jaya di PMJ belum adanya terjadi kecelakaan (Kamseltibcar). Adapun gangguan seperti bus mogok dapat ditangani dengan sigap dan baik “Saat tadi pagi ada bus yang mogok namun karena sudah terantisipasi langsung di derek sehingga bias di atasi dengan cepat dan tidak menimbulkan kemacetan,” Ungkapnya

 

Irjen Pol Fadil Imran menyatakan bahwa jumlah warga Jakarta dan sekitarnya yang tengah melaksanakan mudik lebih dari separuh menurut data dari kementerian perhubungan (Kemenhub).

 

Pada saat H-7 lebaran idul fitri pihak kemenhub telah mencatat sekitar 900 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta. Jika satu mobil bermuatan 4 orang maka jumlahnya sebanyak 3,6 juta orang sudah meninggalkan Jakarta.

 

Dalam data statistik kemenhub pemudik yang meninggalkan Jakarta menggunakan roda 4 ada sekitar 7 juta. Maka artinya sudah ada setenganya warga Jakarta yang telah meninggalkan Jakarta.” Ujar Fadil Imran.