Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow Mencengangkan Ini Dia Fakta Paling Menakjubkan Keajaiban Air Zam-Zam, Air Yang Tidak Pernah Akan Kering Di Muka Bumi

Jumat, 14 Januari 2022 | 13:55 WIB Last Updated 2022-03-03T07:55:30Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Wow Mencengangkan Ini Dia Fakta Paling Menakjubkan Keajaiban Air Zam-Zam, Air Yang Tidak Pernah Akan Kering Di Muka Bumi
Salah Satu Jama'ah Haji Tertangkap Kamera Sedang Meminum Air Zam-Zam di Kota Suci Makkah | Photo by: Facebook Muslma Shop

Populer24 - Kota Mekkah merupakan kota suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Setiap tahunnya jutaan umat muslim di seluruh belahan bumi pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji dan umrah. Selain itu di kota Mekkah juga terdapat kiblat umat muslim di dunia yaitu ka’bah dan berdiri sebuah masjidil haram dimana didalamnya terdapat air zam-zam. Air zam-zam sendiri merupakan air yang dipercaya umat muslim diseluruh dunia sebagai air yang tidak akan pernah kering sejak pertama kali kemunculannya pada ratusan tahun yang lalu. Bahkan air zam-zam dianggap ajaib karena memiliki begitu banyak manfaat untuk tubuh manusia. Tak heran jika air zam-zam selalu dijadikan oleh-oleh wajib para jamaah untuk dibawa pulang ke negaranya dan diberikan kepada saudara-saudara yang sudah menanti kepulangan para jamaah ke rumah masing-masing.

Lalu apa saja yah keajaiban air zam-zam yang harus kamu ketahui? Nah berikut ini Cahaya Islam TV akan merangkumnya untuk anda berdasarkan beberapa sumber yang telah berhasil di himpun berikut ini.

Air Zam-Zam Muncul Dari Hentakan Kaki Nabi Ismail AS


Fakta pertama yang menakjubkan mengenai air zam-zam ini adalah sejarah pertama kali air ini muncul di bumi. Perlu kamu tahu yah, bahwa air zam-zam yang ada seperti sekarang ini ternyata berasal dari hentakan Nabi Ismail AS loh. Diceritakan pada waktu itu ketika putra Nabi Ibrahim AS yaitu Nabi Ismail AS berada ditengah gurun pasir yang sangat luas bersama ibunya yang merupakan istri Nabi Ibrahim AS yaitu Siti Hajar. Kala itu Ismail kecil yang masih bayi terus menerus menangis kehausan dan kelaparan. Hal itu jelas membuat sang ibu Siti Hajar merasa bingung dan berlari kesana kemari mencari air untuk Ismail. 

Namun tidak disangka-sangka keajaiban pun datang dari kaki Ismail yang mengeluarkan air zam-zam ketika Ismail yang sembari menangis menghentak-hentakan kakinya ke pasir kala itu. Dari saat itulah kemudian air zam-zam muncul ke dunia dan tidak pernah berhenti mengalir seperti sekarang ini. Bahkan air zam-zam kemudian dibuatkan sumur di sekelilingnya mengikuti perkembangan zaman. Fakta air zam-zam kemudian yang menjadikannya salah satu rukun haji dalam Islam yaitu berlari kecil dari bukit shafa ke bukit marwah.

Air Zam-Zam Merupakan Air Terbaik di Muka Bumi


Banyak penelitian yang membuktikan bahwa air zam-zam merupakan air yang paling baik dimuka bumi karena tidak ditemukannya kuman dan bakteri didalamnya. Salah satu penelitian yang membenarkan fakta ini adalah hasil penelitian seorang ilmuwan senior asal Arab Saudi yaitu Dr. Yahya Koshak. Penelitian yang menyoroti sinar ultraviolet pada sampel air zam-zam ini menunjukan bakteri air dalam air zam-zam hasilnya standar, dan tidak ada satupun kandungan bakteri jahat di dalamnya.

Sumur Air Zam-Zam Tidak Akan Pernah Kering


Fakta menakjubkan selanjutnya mengenai air zam-zam yaitu sumur air zam-zam yang memang tidak pernah kering semenjak pertama kemunculannya pada ratusan tahun yang lalu. 

Pada sumur normal kebanyakan air akan berkurang isinya jika diambil secara terus menerus. Namun faktanya air zam-zam tidak pernah berkurang dan debit air zam-zam yang keluar hingga kini mencapai 8 ribu liter per detik. Tapi sumur air zam-zam hanya memerlukan waktu 11 menit saja untuk kembali terisi penuh. Subhanallah benar-benar keajaiban Allah SWT yang hanya Allah yang tahu.

Air Zam-Zam Dipercaya Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit


Fakta menakjubkan berikutnya mengenai air zam-zam yaitu kandungan dalam air zam-zam yang dapat menyembuhkan dari berbagai penyakit. Bahkan sejumlah penelitian mengenai air zam-zam membenarkan akan fakta ini. Menurut penelitian yang ada air zam-zam memiliki kemampuan untuk meningkatkan energi di tingkat sel dan sistem jaringan sehingga membuat proses penyembuhan penyakit jauh lebih cepat.

Kandungan mineral kalsium dan magnesium yang melimpah pada air zam-zam juga dapat meningkatkan fungsi senyawa fluoride dan berfungsi untuk membunuh bakteri. 

Air Zam-Zam Memiliki Tingkat Kemurnian yang Sangat Tinggi


Fakta menakjubkan hadir dari sejumlah riset yang diambil dari sampel air zam-zam di berbagai negara. Berdasarkan riset yang telah dilakukan di berbagai belahan dunia air zam-zam memiliki tingkat kemurnian yang sangat tinggi, bahkan kemurnian air zam-zam mengalahkan tingkat kemurnian pada air dari pegunungan sekalipun dan dinobatkan sebagai air paling murni dimuka bumi.

Kemurnian air zam-zam inilah disebabkan oleh kandungan senyawa bikarbonat yang terdapat didalam air zam-zam yang mencapai 366 miligram per liter. Jelas nilai ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan air di pegunungan alpen yang hanya memiliki nilai kadar bikarbonat sebesar 357 milligram per liternya. Berdasarkan hasil angka inilah yang kemudian menobatkan air zam-zam sebagai air yang memiliki tingkat kemurnian tertinggi di muka bumi.

Air Zam-Zam Dapat Meningkat Stamina dan Menstabilkan Berat Badan


Ilmuwan asal Jerman bernama Dr. Knut Pfeiffer dalam penelitiannya terhadap air zam-zam menyampaikan bahwa kandungan mineral yang terdapat air zam-zam ternyata mampu meningkatkan energi sistem jaringan tubuh dan di tingkat sel manusia.

Selain itu fakta ilmiah juga mengatakan bahwa air zam-zam juga memiliki manfaat dapat menjaga berat badan manusia. Hal ini sesuai fakta saat pertamakali kemunculan air zam-zam ini, ketika Nabi Ismail AS berhenti menangis dan merasa kenyang setelah meminum air zam-zam.

Itu dia beberapa fakta menakjubkan air zam-zam yang tentunya sangat mengejutkan bukan. Nah gimana kamu sudah pernah meminumnya?

Oleh: Devi Novitasari
Sumber Berita: blog.reservasi.com