Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Subhanallah Ini Dia Aksi Pemain Kriket Pakistan Yang Sholat Ditengah Lapangan Hijau

Jumat, 14 Januari 2022 | 13:36 WIB Last Updated 2022-01-22T11:22:04Z
Daftar Isi [Tampilkan]

Subhanallah Ini Dia Aksi Pemain Kriket Pakistan Yang Sholat Ditengah Lapangan Hijau
Sosok Mohammad Rizwan Pemain Kriket Timnas Pakistan yang Beragama Islam | Photo by : Facebook Crick now

Populer24 - Sholat lima waktu merupakan ibadah yang sangat diwajibkan dalam Islam. Bahkan dalam keadaan apapun dan dimanapun umat muslim di seluruh dunia dilarang untuk meninggalkan sholat. Karena sesungguhnya sholat adalah tiang agama atau sebagai pondasi hidup manusia. Bahkan saat di akhirat nanti ibadah yang pertama kali dihisab dan dipertanyakan oleh Allah SWT adalah ibadah sholat. Didalam ayat suci Alqur’an perintah mengerjakan sholat juga telah Allah sampaikan dan Allah serukan kepada umatnya. Bahkan hukuman meninggalkan shalat dalam Islam hukumnya haram artinya berdosalah umat manusia jika meninggalkan perintah sholat. Selain itu sholat lima waktu juga memiliki keutamaan untuk hidup manusia apabila rajin mengerjakannya. Salah satunya adalah mendapatkan ketenangan dan ketentraman hidup, bahkan Allah menjanjikan kecukupan harta dan surga jika kita rajin mengerjakan ibadah sholat lima waktu. 

Hal inilah yang nampak diperlihatkan oleh seorang pemain kriket Timnas Pakistan bernama Mohammad Rizwan. Belum lama ini sosok lelaki yang berprofesi sebagai atlet ini viral setelah dirinya tertangkap kamera sedang melakukan ibadah sholat di tengah lapangan hijau kriket. Aksi Mohammad Rizwan tersebut kemudian menjadi sorotan warganet yang kagum akan sikapnya itu.

Diketahui Mohammad Rizwan adalah seorang atlet Kriket asal Pakistan yang bergabung dalam Tim Nasional Pakistan. Lekatnya ilmu agama Islam dalam dirinya menjadikan Mohammad Rizwan tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu walau dalam keadaan bertanding sekalipun. Video yang memperlihatkan dirinya tengah mengerjakan sholat di tengah lapangan saat jeda istirahat setelah pertandingan melawan Timnas India pada pertandingan Piala Dunia Twenty20 Cricket  pada tanggal 24 Oktober 2021 yang lalu pun kini menjadi viral dan menjadi pusat perbincangan warganet di seluruh dunia.

Seperti yang dikutip dari @muslimportsdaily yang mengunggah video Mohammad Rizwan sedang menjalankan ibadah sholat di tengah hamparan lapangan yang hijau yang membentang dengan menyisipkan keterangan pada video tersebut.

Subhanallah Ini Dia Aksi Pemain Kriket Pakistan Yang Sholat Ditengah Lapangan Hijau
Aksi Mohammad Rizwan yang Tertangkap Kamera Saat Menunaikan Ibadah Shalat di Tengah Lapangan Saat Jeda Istirahat 

“Pemain Kriket asal Pakistan Mohammad Rizwan menyempatkan sholat di tengah lapangan saat jeda istirahat”

Sontak aksi Mohammad Rizwan yang mengerjakan sholat ditengah lapangan hijau ini kemudian menjadi viral dan sejumlah warganet mengungkapkan kekaguman akan sosok atlet Kriket itu yang bahkan dalam kondisi tersebut tidak lupa akan kewajibannya untuk menjalankan sholat lima waktu. 
Bahkan terlihat dari video tersebut Mohammad Rizwan terlihat sangat khusyu walau sholat ditengah keramain. Dirinya tetap fokus untuk menyembah sang pencipta yaitu Allah SWT dengan menghadap kiblat. Ia melakukan gerakan-gerakan sholat dengan sangat tenang. Terlihat dari video yang beredar sosoknya juga terlihat penuh konsentrasi ketika mengerjakan sholat di tengah lapangan yang juga disaksikan puluhan pasang mata pada saat itu. Tak heran kemudian videonya menjadi viral, karena moment tersebut langka dan jarang sekali dijumpai di lapangan hijau seperti apa yang dilakukan Mohammad Rizwan.

Doa pun kemudian terus mengalir untuk Mohhamad Rizwan oleh warganet di kolom komentar akun instagram yang mengunggah aksi sholat di tengah lapangan hijau yang dilakukan atlet Kriket tersebut. Tidak hanya di instagram saja, video ini juga sempat viral di kanal twitter milik Jurnalis spesialis olahraga kriket Saj Sidiq dengan menyelipkan caption sebagai berikut :
“Mohammad Rizwan sholat lebih awal saat istirahat melawan India #INDvPAK #T20WorldCup,” tulis akun @SajSadiqCricket.

Tidak beda halnya dengan di instagram, di twitter pun para warganet pun juga dibuat kagum akan aksi sholat yang dilakukan Mohhamad Rizwan. Ada yang hanya kagum saja, dan ada pula warganet yang kagum akan sosoknya dan mendoakan Rizwan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kriket Internasional Dubai tersebut kemudian berjalan dengan sangat sengit. Hasil akhir pun memenangkan Timnas Pakistan di pertandingan siang itu. Hal ini kemudian menjadikan kemenangan pertama Timnas Pakistan atas India di Piala Dunia Twenty20 Cricket.

Kemenangan Timnas Pakistan melawan Timnas India tidak lepas dari permainan apik para pemain Timnas Pakistan yang ditunjukan pada saat pertandingan berlangsung tanpa terkecuali performas gemilang dari Mohammad Rizwan. Pada pertandingan tersebut Mohammad Rizwan berhasil mencetak skor 79. Tidak hanya Mohammad Rizwan rekannya yang bernama Azam juga berhasil mencetak skor 68. Hasil inipun kemudian Timnas Pakistan berhasil menumbangkan Timnas India dan membuat Timnas Pakistan meraih kemenangan di pertandingan besar tersebut.  

Oleh: Devi Novitasari
Sumber Berita: ISLAMPOS