Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harganya Fantastis, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia

Sabtu, 15 Januari 2022 | 22:07 WIB Last Updated 2022-03-03T07:51:30Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Melon Yubari Jepang | Photo by Karolina Grabowska

Populer24 - Bagi kamu yang memiliki hobi berkeliling dunia atau daerah tentunya belum afdol rasanya kalau belum mencicipi makanan khas negara atau daerah tersebut. Merasakan sentuhan berbeda dari masing-masing bahan, bumbu, dan rempah-rempah makanan tersebut tentunya menjadi suatu pengalaman yang tidak boleh kamu lewatkan.

Biasanya jenis-jenis makanan yang kamu cari tidak lepas dari rekomendasi teman, keunikan tampilan, keenakan rasa, dan paling utama adalah harga dari makanan tersebut. Terkadang walau makanan yang dicicipi enak dan unik namun jika harganya melebihi budget kamu tentunya kamu akan mengeluarkannya dari daftar makanan yang akan kamu cicipi.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa makanan yang memiliki harga yang mengejutkan loh. Hal ini tentunya tidak lepas dari proses pengolahan makanan tersebut hingga kelangkaan bahan yang digunakan. Apalagi jika ditambah dari segi kualitas rasa dan tekstur yang baik sehingga dapat membuat makanan tersebut memiliki harga yang fantastis. Bahkan beberapa makanan jika dirupiahkan, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Dilansir dari laman musement blog, berikut delapan makanan yang memiliki harga fantastis di dunia, apa saja? Mari kita simak ulasannya dibawah ini yah!

1. Fugu si Ikan Gembung

Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Ikan Fugu | Foto : pinterest.com

Di Posisi pertama yang termasuk kedalam makanan termahal di dunia adalah Fugu. Fugu yang lebih dikenal dengan ikan gembung ini merupakan jenis ikan yang beracun dan berbahaya di dunia. Jenis makanan yang biasa disajikan mentah ini, akan sangat berbahaya untuk dikonsumsi apabila pengolahannya tidak dilakukan secara benar. Bahkan belum ada obat yang dapat dikonsumsi untuk penawar racun Ikan gembung ini. 

Pembuatan Fugu yang harus dilakukan oleh chef profesional dengan ketelitiannya dalam pengolahan ikan gembung inilah yang kemudian menjadikan harga ikan ini menjadi sangat mahal bila dibandingkan dengan ikan-ikan lainnya yang ada dipasaran. Diketahui ikan inipun memiliki harga yang fantastis yaitu sekitar USD 200 per ikannya, sungguh bikin dompet menjerit yah tentunya.

2. Keju Pule

Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Keju Pule | Foto : pinterest.com

Makanan yang berasal dari susu keledai yang berasal dari peternakan kecil di Serbia yang bernama Pule menjadi makanan termahal kedua di dunia. Pule merupakan sejenis Keju yang memiliki harga yang akan menguras dompet kamu. 

Kelangkaan bahan seperti susu keledai yang sangat sulit untuk diproduksi membuat harga Keju Pule sangatlah mahal. 

Diketahui keledai yang menjadi sumber utama penghasil bahan keju ini hanya mampu menghasilkan 0,85 cangkir per hari  dan hanya bisa dilakukan pengerahan tiga kali dalam sehari agar tidak melukai ambingnya. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan seekor sapi yang dapat menghasilkan sekitar delapan galon susu per hari. Oleh karena itu wajar saja jika keju Pule dibandrol dengan harga USD 1.700 per pon.

3. Jamur Matsutake 

Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Jamur Matsutake | Foto : pinterest.com

Makanan termahal selanjutnya yang bertengger di peringkat ke-tiga yaitu Jamur Matsutake. Jamur Matsutake merupakan sejenis jamur yang hanya tumbuh di negara Asia dan Eropa Timur. Jamur ini memiliki tingkat kelangkaan yang tinggi dan juga rapuh. Akibatnya, jamur yang sering disebut juga sebagai jamur pinus ini memiliki harga yang sangat mahal di dunia yaitu $ 1.000 per ponnya. 

4. Melon Yubari Jepang

Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Melon Yubari Jepang | Photo by Anna Shvets

Melon Yubari atau biasa disebut sebagai Semangka Jepang ini ternyata menjadi makanan termahal keempat di dunia. Buah yang produksi utamanya di pulau Hokkaido, Jepang ini memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Maka tidak heran pada tahun 2018 yang lalu, Melon Yubari ini dibeli dengan harga menjerit yaitu hampir mencapai USD28.000.


5. Semangka Densuke Jepang

Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Semangka Densuke | Photo by Karolina Grabowska

Posisi kelima nampaknya masih di duduki dengan jenis buah yang berasal dari pulau Hokkaido, Jepang yaitu Semangka Densuke. Semangka Densuke diketahui dipanen dalam jumlah kecil yang eksklusif dengan kualitas buah premium.

Buah ini memiliki tampilan luar yang berbeda dibandingkan dengan buah semangka kebanyakan. Semangka Densuke memiliki kulit luar berwarna hitam. Bentuk dan warna yang berbeda serta kualitas yang bagus membuat salah satu semangka hitam in, dengan berat 18 pon berhasil dijual dengan harga mencapai USD.6000. Tentunya merupakan harga yang sangat fantastis bukan untuk kategori harga buah?

6. Truffle Putih Alba

Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Truffle Putih Alba | Foto : instagram.com @travelgastronomist

Truffle Putih Alba yang tergolong ke dalam jenis jamur ini bertengger di posisi ke-enam sebagai makanan termahal di dunia. Jamur yang hanya bisa ditemukan di Alba, Italia ini memiliki aroma yang khas dan rasa yang enak. Bahkan Pameran White Truffle di Alba mengadakan lelang kelas dunia untuk Jamur ini setiap tahunnya. Harga lelang nya pun tidak main-main tentunya, karen jamur truffle putih ini pernah dilelang dengan harga yang sangat mengejutkan yaitu mencapai 85.000 Euro.

7. Caviar Almas

Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Caviar Almas | Foto : instagram.com @hectaresdourados

Makanan selanjutnya yang memiliki harga termahal ke-tujuh di dunia yaitu Kaviar Almas. Kaviar Almas adalah sejenis makanan dengan bahan utamanya yaitu telur ikan sturgeon albino, sebuah ikan yang langka di dunia. Kaviar Almas sering disebut juga sebagai kaviar putih, yang menyebabkan makanan ini terlihat begitu mewah. Dua pon harga Kavir Almas sendiri bisa mencapai USD 18.000.

8. Daging Sapi Kobe Jepang

Harganya Bikin Istighfar, Intip 8 Makanan Paling Mahal Di Dunia
Daging Sapi Kobe Jepang | Foto : instagram.com @fatjour

Daging Sapi Kobe menjadi makanan ke-delapan yang memiliki harga fantastis di dunia. Daging yang berasal dari Jepang ini menjadi salah satu kekayaan nasional Jepang dari ras Tajima yang merupakan daging dengan kualitas terbaik di dunia. Teksturnya daging luarnya yang luar biasa lembut dan peningkatan daging marbling meningkatkan rasa enak terhadap daging sapi tersebut. Tidak heran harga daging sapi kobe ini hampir mencapai USD 100 per pon.


Ditulis Oleh : Devi Novitasari
Editor : Sophia Wardhani