Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Rekomendasi Tempat Makan Untuk Kuliner Malam Purwokerto

Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:57 WIB Last Updated 2022-03-03T07:53:04Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Inilah Rekomendasi Tempat Makan Untuk Kuliner Malam Purwokerto
Angkringan Bae Purwokerto | Foto: Instagram @angkringanbae

Populer24 - Purwokerto merupakan sebuah kota yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Purwokerto memiliki daya tarik tersendiri dalam ranah kuliner untuk para wisatawan. Maka, apabila berkunjung ke Purwokerto, sangat disarankan untuk mengunjungi beberapa wisata kulinernya. Wisata yang paling terkenal adalah kuliner malam Purwokerto.

Terdapat banyak angkringan dan tempat makan lainnya yang nyaman untuk dijadikan destinasi kuliner saat malam hari. Purwokerto memiliki cuaca dan suasana yang cukup sejuk saat malam hari. Sehingga, tidak heran apabila Purwokerto menjadi pilihan destinasi kuliner malam terbaik untuk para wisatawan dari luar daerah.

Tempat Makan untuk Kuliner Malam Purwokerto


Purwokerto menyuguhkan beberapa tempat kuliner malam yang murah meriah dan tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan. Sejuknya angin malam di Purwokerto, sangat cocok ditemani oleh makanan angkringan. Misalnya, susu jahe, mendoan, sate, dan sebagainya. Inilah beberapa rekomendasi tempat makan di Purwokerto saat malam hari.

1. Angkringan Sega Bandem


Inilah Rekomendasi Tempat Makan Untuk Kuliner Malam Purwokerto
Angkringan Sega Bandem | Foto : Instagram @banyumascity_

Tempat makan pertama adalah angkringan Sega Bandem yang terletak di kawasan Pasar Wage, Purwokerto. Angkringan ini menjadi pilihan karena buka sampai dini hari. Sehingga, angkringan ini menjadi pilihan untuk wisatawan yang lapar pada malam sampai dini hari. Karena mayoritas tempat makan lainnya sudah tutup.

Terdapat beberapa hidangan khas angkringan yang dapat di temukan di warung Sega Bandem ini. Diantaranya adalah wedang jahe, nasi kucing, mendoan, susu jahe, dan nasi bakar. Nasi kucing dikenal dengan nama Sega Bandem, sehingga warung ini pun dinamakan demikian. Warung ini sangat cocok sebagai destinasi kuliner malam Purwokerto.

2. Pusat Kuliner di Pasar Manis


Inilah Rekomendasi Tempat Makan Untuk Kuliner Malam Purwokerto
Lumpia Boom Purwokerto | Foto: Instagram @makan.qu

Tempat selanjutnya adalah pusat kuliner yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Pesayangan, Purwokerto Barat. Lokasinya ini cukup strategis, karena berada sekitar 1 KM dari alun-alun bagian Utara-Barat. 

Terdapat banyak hidangan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Diantaranya adalah mie ayam, wedang ronde, nasi goreng, lumpia boom, dan sebagainya. Lokasinya ini terbilang cukup rapi, bersih, dan nyaman meskipun terdapat banyak gerobak di sepanjang jalan.

3. Pusat Kuliner Pratistha Harsa


Inilah Rekomendasi Tempat Makan Untuk Kuliner Malam Purwokerto
Soto Sokaraja | Foto : Instagram @tini_boe

Tempat berikutnya adalah Pratistha Harsa yang terletak di Pereng, Sokanegara, Purwokerto. Lokasinya ini cukup dekat dari alun-alun Purwokerto, yaitu sekitar 5 menit saja. Sehingga, Pratistha Harsa cocok dijadikan tempat kuliner malam Purwokerto. Lokasinya berada di sebuah Gedung pemerintah, dan tempat kuliner berada di Gedung bagian lantai 2.

Jam operasionalnya adalah mulai dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Pratistha Harsa menyuguhkan beberapa macam jajanan dan hidangan yang cocok untuk dimakan saat malam hari. Misalnya saja, soto khas Sokaraja, nasi goreng, nasi campur, bubur jagung, bakmi, bubur kacang, dan sebagainya. Harganya terbilang murah dan rasanya cukup nikmat.

4. Angkringan Bae


Inilah Rekomendasi Tempat Makan Untuk Kuliner Malam Purwokerto
Angkringan Bae Purwokerto | Foto : Instagram: @angkringanbae

Kuliner berikutnya adalah angkringan yang bernama angkringan bae. Lokasinya berada di Jalan Soeparno, Arcawinangun, Purwokerto. Tempat angkringan ini masih terlihat sangat tradisional. Namun, makanan atau hidangannya masih banyak yang sudah modern. Begitupun dengan nama tempat makan ini yang masih menggunakan nama angkringan.

Terdapat beberapa hidangan yang dapat dinikmati. Diantaranya adalah bakso, bakwan, mihun, bakso bakar, mendoan, dan sebagainya. Tempat ini banyak dikunjungi oleh kawula muda karena menyediakan beberapa mainan. Misalnya, monopoli, rubik, kartu, catur, dan sebagainya. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bagi anak muda.