Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Info Tempat Wisata Terbaru: Wisata Kuliner Cibarengkok

Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:10 WIB Last Updated 2022-03-03T07:52:40Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Info Tempat Wisata Terbaru: Wisata Kuliner Cibarengkok
Wisata Kuliner Cibarengkok | Foto: Facebook Wisata Kuliner Kali Cibarengkok

Populer24 - Semakin hari, semakin banyak tempat wisata terbaru yang telah dibuka untuk umum. Salah satunya adalah wisata kuliner Cibarengkok. Tempat wisata ini dibuka pada November 2021. Saat ini, Cibarengkok menjadi tempat wisata yang populer dan viral. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang cukup indah dan bagus. Sehingga, banyak dikunjungi wisatawan.

Selain itu, tempat wisata ini pun menawarkan beberapa kuliner yang bervariasi dan rasanya cukup nikmat. Tempat ini banyak dikunjungi karena memiliki pemandangan yang instagramable atau cocok untuk berfoto aesthetic di postingan Instagram. Foto-foto tempat wisatanya pun dengan cepat menyebar di media sosial.

Informasi Wisata Kuliner Cibarengkok


Karena terhitung cukup baru, belum banyak informasi mengenai tempat wisata ini. Oleh karena itu, berikut adalah informasi penting mengenai tempat wisata Cibarengkok. Mulai dari lokasi, jam operasional, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, simak penjabarannya di bawah ini!

1. Lokasi Cibarengkok


Tempat wisata ini berlokasi di daerah Kabupaten Bogor, tepatnya adalah di Kampung Cibarengkok, RT 04/02, Desa Cipeucang, Jawa Barat. Lokasinya tidak begitu jauh dari pusat Kabupaten Bogor. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 Jam menggunakan sepeda motor.

2. Rute Menuju Tempat Wisata Cibarengkok Menggunakan Motor


Untuk sampai ke tempat ini cukuplah mudah, karena telah banyak petunjuk sepanjang jalan. Selain itu, tempat ini pun sudah dapat dideteksi di Google Maps. Dari arah Bogor, ambilah jalan menuju Jakarta ke Terminal Cibinong. Setelah itu, belok kanan ke Citeureup. Lurus sampai bertemu dengan pasar Citeureup. Setelah itu, belok ke arah kiri. 

Lanjutkan perjalanan di Jalan Raya Gunung Putri. Jalan ini cukup harus hati-hati, karena seringkali banyak truk muatan di sepanjang jalan. Selanjutnya, lurus dan bergabung ke rute Jalan Wanaherang. Ketika sudah menemukan persimpangan besar, bergabunglah ke rute Jalan Raya Jonggol. Ikuti rute tersebut sampai menemukan Wisata Kali Cibarengkok.

3. Rute Menggunakan Mobil


Apabila menggunakan mobil, terdapat rute yang lebih cepat dengan jalan lebih bagus. Ambilah rute menuju Tol Jagorawi dan keluar di Tol Cibubur. Lalu, lanjutkan perjalanan ke Cileungsi. Sekitar 13 KM dari pintu Tol Cibubur, terdapat plang di gerbang bertuliskan Taman Buah Mekarsari.

Wisata Cibarengkok berada tidak jauh dari Taman Buah Mekarsari. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja untuk sampai ke Cibarengkok. Tempat wisata ini berada di sebelah kanan jalan. 

4. Jam Operasional Tempat Wisata


Wisata Kuliner Cibarengkok ini buka setiap hari. Jam operasionalnya mulai dari jam 09.00 WIB. Pada weekdays atau Senin-Jumat, wisata ini akan tutup pada jam 20.00 WIB. Namun, pada weekend yaitu Sabtu dan Minggu, tempat wisata ini tutup lebih lama yaitu pukul 21.00 WIB.

5. Tiket Masuk Wisata


Terhitung sampai saat ini, Cibarengkok tidak mematok harga untuk tiket masuk. Atau dapat dikatakan, tiket masuknya adalah gratis. Namun, tetap harus membayar biaya parkir kendaraan. Untuk parkir mobil, akan dikenakan biaya Rp. 5.000. Sedangkan motor, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000. Biaya yang cukup murah untuk tempat wisata populer.

6. Fasilitas Tempat Wisata


Di dalam tempat wisata kuliner Cibarengkok, terdapat beberapa hal yang dapat dinikmati. Diantaranya adalah pemandian di sungai atau kali, lalu adapun beberapa kuliner yang akan ditemukan di tempat ini. Misalnya, cimol, chicken, dan masih banyak lagi.