Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Unik Salt Bae ‘Nusret’ Penjual Steak yang Viral Karena Gaya Tabur Garam

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-03-03T07:40:12Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Unik Salt Bae ‘Nusret’ Penjual Steak yang Viral Karena Gaya Tabur Garam
Salt Bae | Foto : pinterest.com

Populer24 - Apakah kamu mengetahui Salt Bae? Salt Bae adalah sosok penjual steak yang mempunyai gaya khas dalam menabur garam di hidangan makanan yang disajikannya, ketahui fakta unik Salt Bae di artikel ini.

Salt Bae punya nama asli Nusret Gökçe, Salt Bae viral di media sosial karena gaya khasnya dalam menabur garam ke steak yang dihidangkannya.

Diketahui juga bahwa Salt Bae merupakan pemilik restoran steak yang sukses, beberapa tokoh terkenal juga pernah datang langsung ke restoran milik Salt Bae.

Akan tetapi di balik kesuksesannya tersebut, Salt Bae diketahui mempunyai masa kecil yang kurang beruntung, dengan komitmennya Salt Bae saat ini jadi orang terkenal. Agar lebih lengkap simak fakta unik Salt Bae selengkapnya sebagaimana dikutip dari laman The Richest berikut ini.

Fakta Unik Salt Bae


1. Gaya tabur garam membuat Salt Bae Viral


Fakta unik Salt Bae yang pertama adalah gaya menabur garam yang dilakukannya membuat dirinya viral dan dikenal dunia. Salt Bae diketahui tidak hanya memasak masakan di restorannya, namun juga turut menyajikan sajian makanan kepada konsumen, terlebih jika konsumen tersebut sosok terkenal.

Menurut Salt Bae, gaya menabur garam  yang khas dilakukannya saat menyajikan hidangan makanan tersebut merupakan sentuhan akhir untuk sebuah mahakarya kuliner. Beberapa pengunjung restoran pun kerap mereka aksi Salt Bae saat melakukan penyajian makanan dan caranya menabur garam yang khas, karena banyak yang merekam video Salt Bae pun viral di media sosial hingga dunia mengetahui nama Salt Bae.

Gaya Salt Bae saat menabur garam di hidangan makanan yang disajikannya juga ditiru banyak orang karena viral. Beberapa orang ada membuat video plesetan mengenai gaya Salt Bae saat menabur garam, ada juga beberapa orang yang memang meniru gaya Salt Bae dalam menabur garam untuk menyajikan makanan.

2. Tokoh-tokoh terkenal datang langsung ke restoran Salt Bae


Salt Bae mempunyai beberapa restoran di berbagai tempat. Salah satu hal lain yang membuat Salt Bae viral juga karena banyak tokoh-tokoh terkenal yang datang langsung ke restoran milik Salt Bae, beberapa tokoh terkenal tersebut di antaranya pada pemain bintang sepakbola, atlet MMA, hingga aktor terkenal Leonardo diCaprio.

Guna menyambut beberapa tokoh terkenal yang datang ke restorannya tersebut, Salt Bae langsung turun tangan menyajikan langsung hidangan makanan. Terlihat dalam unggahan di akun Instagram resminya, Salt Bae menunjukkan momen bersama para tokoh terkenal di restorannya, tak lupa Salt Bae juga menampilkan gaya khasnya dalam menabur garam ke makanan.

Menariknya, beberapa tokoh terkenal yang makan di restoran Salt Bae tersebut, mencoba menirukan gaya Salt Bae dalam menabur garam. Para tokoh terkenal tersebut juga tampak ceria dan penuh senyum saat makanannya disajikan langsung oleh Salt Bae.

3. Salt Bae lahir dari keluarga yang kurang berkecukupan


Meskipun saat ini Salt Bae tampak sukses dengan karirnya, diketahui bahwa Salt Bae merupakan sosok pria yang lahir dari keluarga kurang berkecukupan. Diketahui bahwa Salt Bae lahir dan tumbuh besar di keluarga miskin di Turki. Dilahirkan dari keluarga miskin membuat Salt Bae mempunyai etos kerja yang sangat luar biasa.

Karena etos kerjanya yang sangat tinggi tersebut, pada usia mudanya, Salt Bae bekerja sebagai pencuci piring di sebuah restoran. Selain sebagai pencuci piring, Salt Bae juga melakukan beberapa pekerjaan kasar di restoran tempatnya bekerja sewaktu masih muda.

Saat masih menjadi pencuci piring, Salt Bae punya keinginan untuk memiliki sebuah restoran sendiri. Dan siapa sangka bahwa Salt Bae saat ini benar-benar sukses mempunyai restorannya sendiri.

4. Salt Bae membuka restoran pertamanya di kota Istanbul Turki


Mimpi Salt Bae yang ingin mempunyai restoran saat masih menjadi pencuci piring di usia muda akhirnya terwujud di usianya yang ke 27 tahun. Diketahui bahwa pada usia ke 27 tahun Salt Bae sukses mendirikan restoran miliknya sendiri di Istanbul Turki.

Restoran pertama milik Salt Bae yang berada di Istanbul Turki memang tidak besar, pada saat pertama membukanya Salt Bae hanya memiliki delapan meja dan 10 karyawan. Akan tetapi meskipun restorannya masih kecil, Salt Bae mempunyai misi tinggi untuk menyediakan hidangan makanan daging yang berkualitas.

Sebelum memutuskan untuk membuka restoran pertamanya di Istanbul Turki, Salt Bae banyak belajar tentang daging dan industri restoran. Salt Bae diketahui melakukan perjalanan ke berbagai negara guna mempelajari hal tersebut.

5. Salt Bae merawat sendiri sapi-sapinya


Fakta unik Salt Bae yang terakhir adalah merawat sapi-sapinya sendiri. Diketahui bahwa restoran milik Salt Bae adalah restoran steak, sehingga kualitas daging sebagai bahan steak sangat diperhatikan oleh Salt Bae.

Guna menjaga kualitas daging tersebut, Salt Bae diketahui mempunyai peternakan sapi sendiri. Tak hanya itu, dalam sebuah video juga Salt Bae bahkan tampak ikut merawat langsung sapi-sapi tersebut.

Itulah daftar fakta unik Salt Bae, sosok penjual steak yang punya gaya khas dalam menabur garam hingga membuat dirinya viral.


Ditulis Oleh : Risco Ferdian
Editor : Sophia Wardhani