Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Unik Mesut Ozil, Pemain Kelas Dunia yang Dirumorkan Gabung RANS Cilegon FC

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-03-03T07:46:38Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Unik Mesut Ozil, Pemain Kelas Dunia yang Dirumorkan Gabung RANS Cilegon FC
Mesut Ozil | Foto : pinterest.com

Populer24 - Mesut Ozil dirumorkan gabung RANS Cilegon FC, klub milik Raffi Ahmad yang baru saja promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia, ketahui fakta unik Mesut Ozil di sini.

Mesut Ozil ramai dikabarkan akan melanjutkan karirnya di Liga Indonesia, pemain kelahiran 15 Oktober 1988 tersebut saat ini berkarir bersama Fenerbahce di Turki.

Pemain berusia 33 tahun dengan tinggi 1,80 meter ini punya kekuatan di kaki kiri dan mahir bermain di posisi gelandang. Selain beberapa hal tersebut, berikut ini fakta menarik Mesut Ozil.

Fakta unik Mesut Ozil

1. Mesut Ozil merupakan pemain sepakbola muslim yang cukup populer dan berprestasi


Fakta unik Mesut Ozil yang pertama adalah dia seorang pemain sepakbola muslim yang berprestasi dan cukup terkenal di dunia. Mesut Ozil merupakan sosok seorang muslim asal Jerman yang mahir bermain sepakbola. Ketenaran Mesut Ozil mulai terlihat saat bermain bersama Real Madrid dan bermain bersama Jerman di Piala Dunia 2014.

Mesut Ozil cukup dikenal publik khususnya pecinta sepakbola, hal itu dapat dilihat melalui jumlah followers di akun Instagram resminya, Mesut Ozil mempunyai 24 juta lebih pengikut atau followers di akun Instagram resminya.

Mesut Ozil adalah sosok pemain muslim yang cukup taat, sebelum menjalani pertandingan, Mesut Ozil selalu tampak mengangkat tangannya untuk berdoa di lapangan. Selain itu, Mesut Ozil juga mengaku selalu membaca Al Quran sebelum melangsungkan pertandingan, Mesut Ozil mengaku dengan membaca Al Quran, dirinya bisa fokus.

2. Mesut Ozil mampu membawa Timnas Jerman juara dunia di Piala Dunia 2014


Timnas Jerman mampu menjadi juara dunia usai menjuarai Piala Dunia 2014 di Brazil, hal tersebut tidak lepas dari peran Mesut Ozil sebagai pemain di lini tengah. Mesut Ozil mampu membawa Jerman menang di babak final Piala Dunia 2014 saat melawan Timnas Brazil.

Mesut Ozil diketahui membela Timnas Jerman pertama kali pada tahun 2006 silam, tepatnya untuk Timnas Jerman U19. Kemudian karir tim nasionalnya berlanjut ke Timnas Jerman U21 pada tahun 2007, dan pada akhirnya Mesut Ozil debut di Timnas Jerman senior pada tahun 2009 silam.

Bersama Timnas Jerman senior, Mesut Ozil mampu mencetak 23 gol dari 92 penampilannya. Pada tahun 2018, Mesut Ozil juga turut membela Timnas Jerman di Piala Dunia di Rusia, akan tetapi pada ajang tersebut Timnas Jerman gagal lolos ke babak penyisihan.

3. Mesut Ozil diminati Arsenal sejak tahun 2010


Dikutip dari Bleacher Report, Mesut Ozil sebenarnya telah diminati oleh Arsenal sejak tahun 2010, hal itu dikarenakan Mesut Ozil tampil cukup baik bersama Timnas Jerman di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Akan tetapi, meskipun diminati oleh Arsenal, pada tahun 2010 Mesut Ozil justru berlabuh ke tim La Liga Spanyol, Real Madrid. Bersama Real Madrid, Mesut Ozil juga tampil cukup baik, kombinasi Mesut Ozil dan Ronaldo di Real Madrid pada saat itu cukup menyulitkan lawan.

Hingga pada akhirnya di tahun 2013, Mesut Ozil pindah ke Arsenal, bersama Arsenal Mesut Ozil memenangkan beberapa gelar domestik. Akan tetapi di tahun 2021, Mesut Ozil pindah ke tim Turki Fenerbahce karena ada konflik di Arsenal.

4. Mesut Ozil mempunyai beberapa nama panggilan saat berkarir sebagai pemain sepakbola


Selama berkarir sebagai pemain sepakbola, Mesut Ozil sempat berseragam beberapa klub Eropa mulai dari Jerman, Spanyol, Inggris. Pada beberapa klub tersebut, Mesut Ozil juga mendapat beberapa nama panggilan yang unik.

Saat masih berkarir di tim asal Jerman, Schalke di masa mudanya, Mesut Ozil mendapat panggilan The Raven dari rekan setimnya. Sementara itu, saat bermain bersama Real Madrid di La Liga Spanyol, Mesut Ozil mendapatkan panggilan Nemo karena dianggap mirip dengan karakter Nemo di film animasi Finding Nemo.

Dilansir dari The Guardian, pada saat musim pertama di Real Madrid, Mesut Ozil kerap dipanggil Nemo karena rekan setimnya menganggap pemain Jerman tersebut mirip dengan karakter animasi.

5. Mesut Ozil dirumorkan gabung klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC


Fakta menarik Mesut Ozil yang terakhir adalah dirumorkan bakal berkarir di Liga Indonesia, tepatnya bermain bersama klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC. Kabar tersebut muncul di awal tahun 2022 ini, banyak media yang menyebut Mesut Ozil akan bergabung RANS Cilegon FC.

Sebagai pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad mengaku pihaknya telah menghubungi klub Mesut Ozil saat ini, Fenerbahce. Hal tersebut dilakukan Raffi Ahmad untuk menyatakan minatnya memboyong Mesut Ozil ke Indonesia.

Raffi Ahmad mengaku pihaknya belum mendapat jawaban dari pihak Mesut Ozil, akan tetapi pecinta sepakbola Indonesia meramaikan rumor ini, ada yang menyebut Mesut Ozil bakal pindah ke Indonesia, ada juga yang menyebut rumor tersebut hanya settingan RANS Cilegon FC.

Itulah beberapa fakta unik Mesut Ozil, pemain sepakbola muslim yang cukup dikenal dunia dan dirumorkan akan berkarir di Indonesia.


Ditulis Oleh : Risco Ferdian
Editor : Sophia Wardhani