Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Menarik Pratama Arhan, Pemain yang Viral usai Piala AFF 2020

Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:03 WIB Last Updated 2022-02-08T15:08:47Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Menarik Pratama Arhan, Pemain yang Viral usai Piala AFF 2020
Pratama Arhan | Foto: Instagram @pratamarhan8

Populer24 - Pratama Arhan merupakan pemain muda asal Jawa Tengah yang saat ini membela PSIS Semarang, ketahui fakta menarik Pratama Arhan lainnya di sini.

Pratama Arhan menjadi sorotan banyak pihak usai tampil baik di Piala AFF 2020. Meskipun usianya masih muda, pemain asal Blora ini tampil cukup menjanjikan.

Pemain bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai ini kelahiran 21 Desember 2001, dan saat ini Pratama Arhan berusia 20 tahun. Ketahui fakta menarik Pratama Arhan lainnya berikut ini.

Fakta menarik Pratama Arhan


1. Pratama Arhan seorang muslim yang sederhana


Pratama Arhan merupakan sosok pemain sepakbola muslim yang sederhana. Pratama Arhan lahir dari keluarga sederhana di Blora, Jawa Tengah. Ibu Pratama Arhan bernama Surati, seorang penjual sayur keliling.

Pratama Arhan tinggal di sebuah rumah sederhana, di mana rumah tersebuh hanya berdinding kayu dan alasnya merupakan tanah. Pratama Arhan juga pernah tertangkap kamera hanya mengenakan sarung dan kaos dalam sebuah video di YouTube. Pada saat pulang usai melangsungkan Piala AFF 2020, Pratama Arhan juga tampak hanya memakai kaos sederhana dan tidak neko-neko. 

Pratama Arhan membuktikan bahwa orang yang lahir di keluarga yang sederhana juga bisa meraih kesuksesan, asalkan selalu berusaha dan berkomitmen untuk menjadi orang sukses.

2. Pratama Arhan punya karir cemerlang di Timnas Indonesia


Pratama Arhan mempunyai karir cemerlang di Timnas Indonesia. Di Timnas Indonesia era pelatih Shin Tae Yong saat ini, Pratama Arhan seakan menjadi sosok pemain muda yang namanya langsung mencuat, hal itu dikarenakan Pratama Arhan kerap dimainkan pelatih Shin Tae Yong.

Pratama Arhan mengawali karir di Timnas Indonesia U19 usai memastikan dirinya lolos seleksi pada tahun 2020. Di Timnas Indonesia U19, Pratama Arhan menjadi pemain inti yang kerap dimainkan pelatih Shin Tae Yong. Pratama Arhan pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, pemain asal Blora ini tampil cukup impresif di Timnas Indonesia U19 hingga kemudian dipanggil untuk bergabung Timnas Senior.

Pratama Arhan tampil di Timnas Senior di usia yang ke 19 tahun, di Timnas Senior pun Pratama Arhan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae Yong untuk mengisi posisi bek kiri. Puncaknya, Pratama Arhan tampil cukup impresif di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia hingga dinobatkan menjadi pemain muda terbaik di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

3. Pratama Arhan cetak gol spektakuler saat melawan Malaysia


Pertandingan Indonesia melawan Malaysia memang menjadi pertandingan yang sangat syarat akan gensi di kawasan Asia Tenggara. Pertemuan kedua tim ini selalu menyajikan banyak drama dan ketegangan, Timnas Indonesia terakhir kali bertemu Malaysia di Piala AFF 2020 dan pada laga tersebut Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan dengan skor telak 4-1.

Pada laga Timnas Indonesia melawan Malaysia di Piala AFF 2020, ada gol spektakuler yang tercipta. Gol tersebut berasal dari kaki Pratama Arhan di babak kedua. Sejak menit awal saat melawan Malaysia, Pratama Arhan tampil cukup dominan dan sulit dihentikan.

Hingga pada akhirnya di babak kedua, Pratama Arhan menciptakan gol spektakuler dari jarak jauh setelah memanfaatkan umpang dari Irfan Jaya. Gol tersebut membuat Timnas Indonesia unggul 3-1 atas Malaysia.

4. Pratama Arhan punya banyak idola usai Piala AFF 2020


Nama Pratama Arhan viral usai Piala AFF 2020 selesai, hal itu dikarenakan penampilannya di Piala AFF 2020 yang impresif dan selalu membuat kejutan. Contohnya saja saat babak semifinal melawna Singapura, Pratama Arhan membuat gol penyeimbang yang membuat Timnas Indonesia akhirnya bisa lolos ke babak final.

Pratama Arhan langsung mendapatkan banyak idola usai gelaran Piala AFF 2020, hal itu bisa dilihat dari pertumbuhan followers di akun Instagram resminya. Sebelum gelaran Piala AFF 2020, Pratama Arhan hanya mempunyai followers sedikit, namun saat ini followers Pratama Arhan mencapat 2 juta lebih.

Selain itu, pada saat Piala AFF 2020 masih berlangsung, ada beberapa penggemar Pratama Arhan yang dengan sengaja datang ke rumah Pratama Arhan untuk menemui keluarga Pratama Arhan.

5. Pratama Arhan dirumorkan bakal berkarir di luar negeri


Saat ini Pratama Arhan membela PSIS Semarang, awal karir Pratama Arhan di tim senior PSIS Semarang dimulai pada tahun 2020 lalu. Akan tetapi saat ini Pratama Arhan banyak dirumorkan akan berpisah dengan PSIS Semarang dan bakal berkarir sepakbola di luar negeri.

Penampilan Pratama Arhan meang disorot banyak pihak, terlebih Pratama Arhan telah menjadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. Pratama Arhan dirumorkan akan membela salah satu klub asal Korea Selatan, namun ada juga yang menyebut Pratama Arhan bakal berkarir di Eropa.

Beberapa waktu lalu, Pratama Arhan juga tertangkap kamera telah makan bersama dengan seorang agen yang kerap membawa pemain Indonesia untuk berkarir di luar negeri.

Itulah beberapa fakta menarik Pratama Arhan, pemain muda sederhana asal Blora Jawa Tengah yang punya banyak idola.