Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakta Menarik Negara Maroko, Didominasi Muslim Hingga Banyak Kucing

Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:53 WIB Last Updated 2022-03-03T08:07:42Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Fakta Menarik Negara Maroko, Didominasi Muslim Hingga Banyak Kucing
Maroko | Foto: Instagram @matej_peluha

Populer24 - Maroko merupakan salah satu negara di benua Afrika, tepatnya di bagian utara. Ketahui fakta menarik negara Maroko di artikel ini.

Maroko berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik, negara ini sebagian besar diisi oleh wilayah gurun dan pegunungan secara geografis.

Di Maroko, Islam menjadi agama mayoritas. Selain itu ada juga fakta menarik negara Maroko seperti banyaknya populasi kucing di kota-kota hingga adanya kota biru dan kota merah, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Berikut ini fakta menarik negara Maroko sebagaimana dikutip dari laman Parentshood and Passport.

Fakta menarik negara Maroko


1. Mayoritas masyarakat Maroko memeluk agama Islam


Fakta Menarik Negara Maroko, Didominasi Muslim Hingga Banyak Kucing
Penduduk Muslim Maroko | Foto: Instagram @moje_marocco

Fakta menarik negara Maroko yang pertama adalah mayoritas penduduknya merupakan umat Islam atau orang yang memeluk agama Islam. Diketahui bahwa 99% penduduk di Maroko beragama Islam dan Islam menjadi salah satu aspek penting di Maroko.

Agama Islam menjadi suatu hal yang memberikan pengaruh besar di negara Maroko. Adat atau peraturan tak tertulis di Maroko kerap kali dicampuri oleh unsur agama Islam, selain itu agama Islam juga berperan dalam mengatur hukum di negara Maroko.

Apabila ingin mengunjungi atau berwisata di Maroko, disarankan agar menghormati keadaan di sana dengan cara memakai pakaian yang sopan.

2. Penduduk di Maroko menggunakan beberapa bahasa untuk berkomunikasi


Fakta Menarik Negara Maroko, Didominasi Muslim Hingga Banyak Kucing
Suasana di Pasar Maroko | Foto : pinterest.com

Bahasa Arab menjadi bahasa resmi yang digunakan oleh para penduduk di negara Maroko untuk melakukan komunikasi sehari-hari, akan tetapi diketahui bahwa ada beberapa bahasa lain yang juga digunakan oleh penduduk Maroko untuk berkomunikasi.

Penduduk Maroko juga menggunakan bahasa Prancis untuk berkomunikasi, bahkan bahasa Prancis juga umum digunakan di Prancis selayaknya bahasa Arab. Diketahui juga bahwa bahasa Inggris juga digunakan penduduk Maroko untuk berkomunikasi, akan tetapi hanya sebagian kecil masyarakat yang menggunakan bahasa Inggris.

Bahasa Inggris di Maroko tentunya memudahkan para pelancong asing yang berkunjung ke Maroko, karena bahasa Inggris adalah bahasa umum di dunia.

3. Negara Maroko merupakan rumah bagi Gurun Sahara


Fakta Menarik Negara Maroko, Didominasi Muslim Hingga Banyak Kucing
Gurun Sahara | Foto: Instagram @para.indonesia

Gurun Sahara merupakan gurun yang sangat luas di dunia, gurun Sahara terbentang luar di 11 negara di benua Afrika, termasuk Maroko. Diketahui bahwa gurun Sahara membentang lebih dari 3,3 mil persegi.

Wilayah gurun Sahara yang membentang di Maroko juga menjadi kawasan luas yang mempunyai suhu sangat panas.

Bagi pelancong atau turis yang berwisata ke Maroko, mengunjungi gurun Sahara adalah salah satu opsi pilihan, terdapat juga beberapa tur pemandu wisata di gurun Sahara yang dapat dipilih.

4. Ada kota biru dan kota merah di negara Maroko


Fakta Menarik Negara Maroko, Didominasi Muslim Hingga Banyak Kucing
Kota Biru Maroko | Foto: Instagram @matej_peluha

Fakta menarik negara Maroko yang keempat adalah adanya kota biru dan kota merah. Dua kota di Maroko ini tentunya mempunyai daya tarik tersendiri karena warnanya.

Kota biru Chefchaouen di negara Maroko memang dikenal identik dengan warna biru, sebagian besar bangunan dan jalan di Chefchaouen dicat dengan warna biru terang, hingga membuat kota ini dinamai kota biru di Maroko.

Sementara untuk kota merah di Maroko merupakan sebutan untuk kota Marrakesh. Kota Marrakesh di negara Maroko identik dengan warna merah, akan tetapi warna merah yang ada di kota Marrakesh bukan sengaja dicat merah, warna merah di kota Marrakesh Maroko dihasilkan dari tanah liat dan batu pasir merah yang digunakan untuk membangun sebagian besar bangunan di kota Marrakesh.

Kota Marrakesh dan Chefchaouen menjadi dua tempat yang kerap dikunjungi para turis maupun pelancong saat berwisata di negara Maroko.

5. Banyak dijumpai seorang pawang ular di negara Maroko


Fakta Menarik Negara Maroko, Didominasi Muslim Hingga Banyak Kucing
Pawang Ular | Foto: pinterest.com

Pawang ular banyak dijumpai di negara Maroko, biasanya di tempat-tempat keramaian seperti di alaun-alun kota Marrakesh atau Tangier kerap dijumpai seorang pawang ular yang sedang beraksi dengan ularnya.

Pastinya tujuan para pawang ular tersebut adalah untuk menghibur pengunjung di negara Maroko, saat melakukan aksi para pawang ular tersebut kerap kali mendapatkan uang tip.

Pawang ular menjadi daya tarik tersendiri di negara Maroko, selain menawarkan keindahan alam, pawang ular menjadi solusi bagi pelancong yang ingin melihat aksi tradisional.

6. Populasi kucing sangat banyak di negara Maroko


Fakta Menarik Negara Maroko, Didominasi Muslim Hingga Banyak Kucing
Salah Satu Kucing di Maroko | Foto: pinterest.com

Kucing menjadi hewan yang mudah sekali dijumpai di negara Maroko. Banyak sekali kota-kota yang punya populasi kucing yang banyak seperti Marrakesh dan Chefchaouen. Kucing-kucing yang dijumpai di kota tersebut ada yang peliharaan dan ada juga yang kucing liar.

Meskipun hanya kucing liar, penduduk di Maroko sangat peduli dan merawat kucing-kucing tersebut. Sebagian besar penduduk maroko menganggap kucing adalah hewan bersih meskipun tidak dipelihara.

Jadi jika berkunjung ke Maroko jangan kaget jika menjumpai banyak kucing di kota-kota di Maroko.

Demikian beberapa fakta menarik negara Maroko yang harus kamu ketahui sebelum berkunjung ke negara tersebut, bagaimana, tertarik wisata ke Maroko?