Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja 2022, Pengangguran Wajib Cek!

Minggu, 16 Januari 2022 | 14:02 WIB Last Updated 2022-03-03T07:46:25Z
Daftar Isi [Tampilkan]
Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja 2022, Pengangguran Wajib Cek!
Ilustrasi Interview Kerja | Foto: pinterest.com

Populer24 - Situs penyedia lowongan kerja saat ini banyak, beberapa situs tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill.

Masing-masing situs tersebut juga punya fitur tersendiri untuk penggunanya, mulai dari pilihan pekerjaan sesuai wilayah hingga fitur review perusahaan.

Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa rekomendasi situs penyedia lowongan kerja berikut ini.


Daftar situs penyedia lowongan kerja


1. Jobstreet


Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja 2022, Pengangguran Wajib Cek!

Situs penyedia lowongan kerja yang pertama dan yang paling populer adalah Jobstreet. Jobstreet dapat diakses dengan menelusurinya di mesin pencari internet atau langsung masuk ke halaman website jobstreet.co.id.

Jobstreet merupakan situs penyedia lowongan kerja yang mungkin paling banyak diketahui orang. Di dalam situs Jobstreet tersedia pilihan lowongan kerja terbaru yang dapat kamu pilih. Pada lowongan kerja tersebut juga telah disertakan keterangan dan kualifikasinya.

Jobstreet mempunyai beberapa fitur di situsnya, tentunya fitur tersebut bisa memudahkan pengguna untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok atau relevan dengan skillnya. Di dalam Jobstreet tersedia fitur untuk mengatur lokasi lowongan kerja hingga jenis pekerjaan yang ingin dipilih.

Selain menyediakan lowongan pekerjaan, situs Jobstreet juga menyediakan blog yang berisikan tips berkarir secara profesional, sehingga bisa dimanfaatkan oleh pengguna situs untuk belajar.


2. Glints


Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja 2022, Pengangguran Wajib Cek!

Situs penyedia lowongan kerja selanjutnya adalah Glints. Glints dapat diakses melalui pencarian di mesin pencari internet maupun dari halaman websitenya di glints.com. Glints menawarkan berbagai macam pekerjaan sebagaimana yang juga dilakukan oleh Jobstreet.

Untuk dapat melamar pekerjaan melalui Glints, pengguna diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu, jika telah memiliki akun pengguna diharapkan menyematkan CV terbaru pada akunnya serta beberapa keterangan pendukung lainnya agar nantinya lengkap saat digunakan untuk melamar pekerjaan di Glints.

Glints menawarkan berbagai lowongan kerja mulai dari yang ada di Indonesia hingga luar negeri. Sama halnya seperti Jobstreet, Glints juga menyediakan fitur yang memudahkan penggunanya untuk menemukan lowongan kerja sesuai kata kunci yang relevan dengan skill maupun keterampilan pengguna.

Di situs Glints juga tersedia blog yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pengetahuan karir, serta ada juga fitur Komunitas yang bisa digunakan pengguna Glints untuk saling tukar pikiran mengenai karir dan bertanya sesuatu yang belum dipahami.


3. Niobis


Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja 2022, Pengangguran Wajib Cek!

Niobis merupakan situs yang menyediakan lowongan kerja khusus freelance. Apabila ingin mendapatkan pekerjaan freelance, Niobis bisa dicoba. Cara mengakses Niobis bisa dilakukan melalui mesin pencari atau langsung ke alamat websitenya di niobis.com.

Niobis juga mempunyai akun Instagram resmi yakni @niobisloker, melalui akun Instagram tersebut Niobis kerap memberitakan juga terkait lowongan kerja freelance mulai dari desain grafis, programer, game design, penulis, hingga animator.

Niobis juga menyematkan keterangan dan kualifikasi lowongan kerja freelance yang tersedia, sehingga pengguna tinggal memilih yang dirasa relevan kemudian melakukan pendaftaran di lowongan kerja tersebut.

Di masa pandemi saat ini, banyak perusahaan yang menampilkan lowongan kerja freelance atau remote di Niobis, segera cek siapa tau ada pekerjaan freelance yang cocok dengan skill dan keterampilanmu.


4. Jooble


Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja 2022, Pengangguran Wajib Cek!
Situs penyedia lowongan kerja yang keempat adalah situs Jooble, situs Jooble dapat diakses dengan mudah melalui alamat websitenya di jooble.org. Jooble menyediakan ribuan lowongan kerja yang tersedia di berbagai macam daerah di Indonesia.

Pengguna Jooble tinggal menentukan saja ingin mendapatkan kerja dari daerah mana, karena di dalam Jooble telah dilengkapi dengan fitur yang bisa menentukan lokasi lowongan pekerjaan dan jenis lowongan pekerjaan.

Lowongan kerja di Jooble juga telah dilengkapi dengan keterangan pekerjaan, syarat, dan kualifikasi jika ingin mendaftar. Selain itu, nominal gaji di lowongan pekerjaan juga diinformasikan oleh Jooble lengkap dengan perusahaan yang menyediakan lowongan kerja tersebut.


5. Indeed


Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja 2022, Pengangguran Wajib Cek!

Indeed hampir mirip juga dengan Glints dan Jooble. Indeed menyediakan pilihan lowongan pekerjaan dari berbagai wilayah. Pengguna Indeed juga dapat menentukan lokasi lowongan pekerjaan dan jenis pekerjaan yang ingin dilamar.

Menariknya dari Indeed adalah tersedianya fitur review perusahaan, pada fitur tersebut tertera poin review setiap perusahaan sehingga bisa dijadikan pertimbangan apabila ingin melamar suatu pekerjaan di perusahaan tersebut.

Selain itu, ada juga fitur Find Salries yang menampilkan review gaji untuk beberapa pekerjaan. Untuk mengakses situs Indeed bisa dilakukan dengan cara masuk ke alamat website indeed.com.


6. Fiverr


Daftar Situs Penyedia Lowongan Kerja 2022, Pengangguran Wajib Cek!

Fiverr merupakan situs penyedia berbagai macam lowongan kerja dengan potensi klien dari seluruh dunia. Situs Siverr dapat diakses melalui mesin pencari serta di halaman fiberr.com. Fiverr merupakan situs penghubung antara pencari jasa dan penyedia jasa dari berbagai belahan dunia.

Jasa seperti penulis, video editor, data entry, penerjemah bahasa, hingga fotografi ditawarkan di Fiverr. Dengan mempunyai akun di Fiverr, artinya kamu sudah bisa menawarkan jasa yang kamu bisa dan berpotensi mendapatkan bayaran dollar karena klien yang akan datang berasal dari berbagai macam negara.

Untuk bisa mendapatkan uang atau pekerjaan dari Fiverr pertama-tama harus membuat akun terlebih dahulu, lengkapi keterangan akunmu dan jasa yang ingin ditawarkan, tentukan harga jasa. Lakukan juga interaksi di grup Fiverr yang tersedia di media sosial agar banyak orang yang mengetahui bahwa kamu tengah membuka jasa di situs Fiverr.

Itulah beberapa situs penyedia lowongan kerja yang bisa dicoba agar dapat menemukan pekerjaan yang cocok dengan skill dan keterampilan.